Bu Menkeu Bela Omnibus Law: Ini Jalan Keluar RI dari Jebakan...

Bu Menkeu Bela Omnibus Law: Ini Jalan Keluar RI dari Jebakan... Foto: Sufri Yuliardi

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut UU Omnibus Law Cipta Kerja bertujuan untuk membebaskan Indonesia dari jebakan kelas menengah (middle income trap).

Menurut Bendahara Negara ini, untuk keluar dari jebakan ini dibutuhkan suatu terobosan. "Omnibus Law tujuannya adalah untuk meningkatkan dan mengentaskan Indonesia dari middle income trap," kata dia dalam pembukaan Ekspo Profesi Keuangan 2020 melalui video conference, Senin (12/10/2020). Baca Juga: UU Cipta Kerja Disahkan, Sri Mulyani Bongkar Ambisi Besar di Baliknya

Lanjutnya, ia menyebut pemerintah akan melakukan reformasi perpajakan di dalam UU Cipta Kerja dan memberikan berbagai insentif.

Menurut dia, hal tersebut menjadi salah satu cara Indonesia keluar daeri jebakan ini. "Pemerintah juga mereform dengan menggunakan perpajakan memberikan insentif-insentif agar kita mampu meningkatkan produktivitas, inovasi dan kreatifitas kita. Kan kalau kita bicara middle income trap disitulah letaknya," tuturnya. Baca Juga: Guys, Doakan Menkeu! Sri Mulyani: Saya Harap Masih Punya Semangat Lawan Covid-19

Sambung dia, UU Cipta Kerja juga diklaim akan memberikan efisiensi serta regulasi yang mudah. Dengan begitu, ia mengatakan seluruh masyarakat akan mendapat kesempatan untuk berusaha secara mudah.

"Menjadi negara efisien yang memiliki regulasi yang simple dan memberikan kesempatan kepada seluruh rakyatnya untuk bisa berusaha secara mudah," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini