Iwan Fals Mulai Curiga: Jangan-Jangan Orang Menduga Jokowi Dalang Demo Kemarin...

Iwan Fals Mulai Curiga: Jangan-Jangan Orang Menduga Jokowi Dalang Demo Kemarin... Foto: Satutiga.co

Musisi Tanah Air, Iwan Fals, ikut menyoroti aksi untuk rasa memprotes UU Cipta Kerja di berbagai daerah. Ia pun mendesak pemerintah untuk segera membongkar dan mengumumkan dalang demonstrasi yang berujung pada kericuhan tersebut.

Menurut dia, bila tidak segera diumumkan maka bisa jadi ada pihak yang mengira Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah dalang dari aksi tolak Omnibus Law. Baca Juga: Iwan Fals Kicau Demo Omnibus Law, Netizen: Om Sekarang Sudah Tak Sekritis Dulu!

"Itu aktor atau dalang kerusuhan demo yang kemarin atau apalah namanya, harus segera disebut namanya oleh pemerintah atau hakim," cuitnya dalam akun Twitter seperti dilihat di Jakarta, Senin (12/10/2020). Baca Juga: Edan! Hasil Poling Iwan Fals: Kotak Kosong Kalahkan Otak Kosong

"Kalau tidak jangan-jangan orang bisa menduga Presiden sendirilah dalangnya," imbuhnya. 

Sebelumnya, ia merespons cecaran warganet yang mengkritik dirinya lantaran tidak memihak kepada rakyat dalam kasus UU Cipta Kerja. Menurutnya, warganet harus pandai-pandai menelaah apa yang dikatakannya. Pasalnya, kalau salah memahami justru akan mengikis nilai-nilai perjuangan.

"Ssst hati-hati sekarang ini banyak berita kayak gini, yang mengambil dari tweet-ku. Kalau tidak pandai menelaah bisa menggerogoti nilai-nilai perjuangan kita lho. Cie menggerogoti, eh grogot apa gragot ya. SemangArt!" kata Iwan Fals.

Namun demikian, Iwan Fals sempat menuturkan bahwa apabila tidak sepakat dengan UU Cipta Kerja maka sebaiknya langsung mengajukan gugatan ke MK. Sebab, demonstrasi yang digelar dalam situasi pandemi akan sangat berbahaya.

"Waduh saya belum baca UU itu, 1.000 halaman lebih katanya, tapi menurut saya kalau kecewa dengan Omnibus Law gugat saja ke MK. Kalau demo kayak gini serem pandeminya itu lho," tandasnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini