Emang Aksi Anies Cabut Rem Darurat Ada Perubahan? Pakar Sarankan Ini...

Emang Aksi Anies Cabut Rem Darurat Ada Perubahan? Pakar Sarankan Ini... Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Ahli Epidemiologi, Masdalina Pane ikut mengomentari kebikajakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang telah mencabut rem darurat, dengan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi mulai hari ini, Senin (12/10/2020).

Ia menilai bahwa PSBB tahap 2 atau PSBB ketat tidak memberikan dampak yang signifikan terhadap kasus Covid-19 di DKI Jakarta. Baca Juga: Anies Terapkan Lagi PSBB Transisi, Begini Reaksi Netizen

Bahkan, menurutnya, PSBB ketat sama saja dengan PSBB transisi yang telah di terapakan pada minggu sebelumnya. Baca Juga: PSBB Transisi Diterapkan Lagi, Anies Minta Restoran Data Pelanggan

"PSBB tahap 2 ini terlihat tidak efektif untuk dapat mengendaikan Covid-19 di DKI Jakarta, karena pada dasarnya PSBB tahap 2 ini tidak berbeda dengan PSBB transisi beberapa minggu sebelumnya," katanya, Minggu (11/10/2020).

"Jadi sebenarnya tidak ada perubahan yang bermakna di dalam penambahan jumlah kasus atau pengendalian Covid-19 di DKI Jakarta," lanjutnya.

Karena itu, ia memberikan saran kepada Pemprov DKI Jakarta agar melakukan evalusi secara menyeluruh terhadap pola pengendalian Covid-19 yang selama ini telah diberlakukan.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini