Buntut Pemerintah Jokowi Teken Omnibus Law, Amien Rais: Kita Semua Akan Jadi Kacung!

Buntut Pemerintah Jokowi Teken Omnibus Law, Amien Rais: Kita Semua Akan Jadi Kacung! Foto: Youtube Amien Rais

Pendiri Partai Ummat, Amien Rais menyebut rakyat Indonesia akan menjadi bangsa kacung setelah omnibus law UU Cipta Kerja disahkan oleh pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Ia merasakan saat ini cengkraman ekonomi asing di Indonesia semakin kokoh setelah UU sapu jagat itu diresmikan. Baca Juga: Seperti Tong Kosong, "Pak Amien Rais Kalau Kritik Jokowi Jangan Lupa Minum Obat"

"Setelah UU Omnibus yang dijuluki sebagai UU sapu jagat itu disahkan, saya dapat menyimpulkan bahwa cengkraman ekonomi asing di negara kita makin kokoh," ujar Amien Rais dalam video yang dikutip, Minggu (11/10/2020).

Sambungnya, sehingga rakyat Indonesia yang akan datang akan menjadi bangsa kacung lantaran Omnibus Law di Indonesia paling besar skalanya dan mempraktikkan otoritarisme dibanding negara lain yang juga pernah menerapkan Omnibus Law. Baca Juga: Jawab Pernyataan Jokowi Soal Protes UU Ciptaker Lewat MK, Ucapan Mahasiswa Berkelas

"Di masa-masa mendatang, baik rezim dan rakyat, kita semua akan jadi bangsa kacung," tukasnya.

Diketahui sebelumnya, RUU Omnibus Law Cipta Kerja telah disahkan menjadi Undang-Undang dalam Rapat Paripurna, Senin (5/10). Tujuh dari sembilan fraksi menyatakan sepakat dengan pengesahan tersebut.

Partai Amanat Nasional (PAN) menyetujuinya dengan syarat. Sedangkan Fraksi Demokrat dan PKS, tegas menolak. Demokrat bahkan memutuskan walk out dari rapat paripurna tersebut.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini