Mundur dari Demokrat, Ferdinand Hutahaean Sebut Beda Prinsip

Mundur dari Demokrat, Ferdinand Hutahaean Sebut Beda Prinsip Foto: Istimewa

Ferdinand Hutahaean menyatakan mundur dari Partai Demokrat, Minggu (11/10/2020). Mantan Ketua Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat itu mengatakan, perbedaan prinsip dan perbedaan cara pandang terkait isu-isu nasional antara dirinya dengan pengurus lainnya jadi alasan utama dirinya pergi dari Demokrat.

"Kedua, perbedaan prinsip cara mengelola partai yang membuat saya merasa tidak nyaman lagi sehingga memutuskan untuk pergi. Terakhir kemarin, cara pandang terhadap UU Ciptaker yang sangat mendasar bagi saya makin menguatkan pilihan saya untuk mundur," kata Ferdinand kepada Republika.co.id, Minggu (11/10/2020).

Baca Juga: Keluar dari Demokrat, Ferdinand Hutahaean Siap Dukung Penuh Jokowi

Ferdinand melanjutkan, dirinya tidak mau terjadi konflik di internal. Hal itu yang membuat dirinya memutuskan untuk mundur dengan keyakinan prinsip politiknya bahwa kepentingan bangsa jauh di atas segalanya termasuk di atas kepentingan politik kelompok.

"Maka saya bersikap untuk pergi dan mundur," ucapnya.

Ferdinand baru akan menyerahkan surat pengunduran pagi ini ke DPP Partai Demokrat. Ferdinand memastikan akan pindah ke partai lain setelah tak lagi di Partai Demokrat.

"Pasti akan pindah partai, tapi belum dalam waktu dekat ini. Saya rehat sejenak mencari inspirasi sampai tiba waktunya nanti saya menyatakan diri ke partai mana," ungkapnya.

Pernyataan pengunduran Ferdinand disampaikan melalui akun Twitternya @FerdinandHaean3 pada Minggu pagi.

"Jadi kalau sekarang pun saya akan pergi dari Partai Demokrat, itu juga karena soal prinsip dan keyakinan politik, jalan politik kebangsaan yang saya yakini terlepas apakah saya salah atau benar dengan prinsip yang saya yakini. SAYA MEMUTUSKAN UNTUK PERGI DAN AKAN MENGUNDURKAN DIRI..!," tulis Ferdinand di akun Twitternya yang telah dikonfirmasi.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini