Dokter Istana Akui Trump Gak Lagi Pengangkut Virus Corona karena...

Dokter Istana Akui Trump Gak Lagi Pengangkut Virus Corona karena... Foto: Antara/Joyce N. Boghosia/The White House/Handout via REUTERS

Dokter kepresidenan Gedung Putih, Sean Conley mengklaim Presiden AS Donald Trump bukan lagi pembawa aktif atau carrier virus corona. Hal ini diungkapkan Conley dalam pernyataan layanan pers Gedung Putih pada Sabtu (10/10/2020) waktu AS.

"Malam ini saya dengan senang hati melaporkan bahwa selain Presiden memenuhi kriteria CDC untuk penghentian isolasi yang aman, sampel PCR Covid-19 pagi ini menunjukkan, dengan standar yang diakui saat ini, ia (Trump) tidak lagi dianggap sebagai risiko penularan bagi orang lain," kata Conley, dikutip dari TASS.

Baca Juga: Debat Babak Kedua Gagal, Trump Untung Apa Buntung?

"Sekarang pada hari ke 10 sejak timbulnya Covid-10, Trump bebas gejala demam selama lebih dari 24 jam dan semua gejala terbukti, bermacam-macam tes diagnostik lanjutan yang diperoleh mengungkapkan tidak ada lagi bukti virus yang secara aktif mereplikasi," tambah Conley.

Dokter itu juga mengatakan dia akan terus memantau kesehatan presiden AS saat kembali ke publik.

Trump sebelumnya mengadakan acara publik pertamanya sejak kembali dari tugas tiga hari di rumah sakit, dan dia berterima kasih kepada ratusan pendukung.

Trump telah mengumumkan dirinya kembalinya secara agresif ke jalur kampanye setelah pulih.

Dia diharapkan mengunjungi Pennsylvania pada hari Selasa 2020 Oktober 2020, dan ke Iowa keesokan harinya.

Kabar terbaru dari Conley adalah yang pertama tentang kesehatan Presiden Trump yang dikeluarkan Gedung Putih sejak Kamis (8/10/2020) lalu.

Hingga saat ini Gedung Putih masih menolak untuk mengungkapkan rincian kesehatan tertentu tentang Presiden dan perawatannya, termasuk kapan terakhir kali Trump dinyatakan negatif sebelum tertular virus corona.

Trump pertama kali mengungkapkan dia bersama istrinya Melania Trump positif Covid-19 pada 2 Oktober 2020 lalu

Lihat Sumber Artikel di Pikiran Rakyat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Pikiran Rakyat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pikiran Rakyat.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini