Halte Terbakar Akibat Demo, Anies: Belum Bisa 100 Persen

Halte Terbakar Akibat Demo, Anies: Belum Bisa 100 Persen Foto: Sufri Yuliardi

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan sejumlah halte Bus TransJakarta yang rusak akibat demo menolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja akan kembali beroperasi mulai Senin, 12 Oktober 2020.

Anies mencontohkan, salah satunya yang kembali beroperasi adalah Halte TransJakarta Bundaran HI yang terbakar pada Kamis, 8 Oktober 2020. Sejak Jumat, Sabtu hingga hari ini, proses perbaikan terus dilakukan agar tak lagi terlihat seperti habis terbakar.

Baca Juga: Anies Beri Kabar: 46 Halte Tranjsakarta, Senin Bisa Digunakan Lagi, Tapi...

"Terbakar habis dan kita langsung menyiapkan tim kerja untuk memastikan besok pagi sudah bisa digunakan. Jadi, dikerahkan seluruh tenaga sejak hari Jumat pagi, Sabtu, Minggu untuk memastikan bahwa tak lagi terlihat seperti habis terbakar," kata Anies, Minggu, 11 Oktober 2020.

Anies mengatakan, selain Bundaran HI, beberapa halte lain yang terdampak demonstrasi tersebut juga akan bisa beroperasi pada Senin besok. Tapi, halte-halte itu belum bisa beroperasi penuh melainkan hanya bisa beroperasi 50 persennya.

"Belum bisa 100 persen. Jadi, dioperasikan 50 persen, yang 50 persen lainnya dalam proses untuk dibangun ulang. Nah, proses pembangunan ulang itu perlu waktu kira-kira lima minggu. Yang separuh, yang sebagian itu diperbaiki dipasang sementara," tutur Anies.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini