Ferdinand Hutahaean Mundur, Partai Demokrat Tak Ambil Pusing

Ferdinand Hutahaean Mundur, Partai Demokrat Tak Ambil Pusing Foto: Viva

Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyampaikan akan mengundurkan diri sebagai kader partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kesiapan mundur ini disampaikan Ferdinand melalui akun Twitternya.

Terkait itu, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat, Ossy Dermawan menjelaskan Ferdinand akan mengirim surat pengunduran diri sebagai kader partai pada hari Senin (12/10/2020) besok. Dia mengatakan, Partai Demokrat akan memberi kebebasan kepada Ferdinand untuk bersikap.

"Tentunya kami memberikan ruang kebebasan dan mempersilakan yang bersangkutan untuk mundur," ujar Ossy saat dikonfirmasi di JakartaMinggu, 11 Oktober 2020.

Baca Juga: Duarrr! Ferdinand Hutahaean Blak-Blakan Alasan Hengkang dari Demokrat: Saya Mundur!

Ossy sebelumnya dalam cuitan akun Twitternya, secara pribadi mendoakan agar Ferdinand bisa sukses dalam pengabdiannya di luar Demokrat.

"Saya sampaikan ucapan terimakasih atas pengabdian beliau selama ini dan semoga sukses dalam pengabdian yang baru di luar Partai Demokrat demi kebaikan nusa dan bangsa," tulis Ossy di akun Twitternya, @OssyDermawan.

Ferdinand menyatakan siap mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Pernyataan ini disampaikan Ketua Biro Energi dan Sumber Daya Mineral itu di akun Twitternya, @FerdinandHaean3.

"Jadi kalau sekarang pun saya akan pergi dari Partai Demokrat, itu juga karena soal prinsip dan keyakinan politik, jalan politik kebangsaan yang saya yakini terlepas apakah saya salah atau benar dengan prinsip yang saya yakini. Saya memutuskan untuk pergi dan akan mengundurkan diri!," tulis Ferdinand dalam akun Twitter-nya, Minggu, 11 Oktober 2020.

Ferdinand tak menampik salah satu alasannya mundur dari Demokrat karena beda pandangan politik dengan Demokrat soal Omnibus Law Cipta Kerja.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini