Rombak Pengurus PPRO dan PPRE Sekaligus, Begini Jawaban PTPP

Rombak Pengurus PPRO dan PPRE Sekaligus, Begini Jawaban PTPP Foto: WE

PT PP (Persero) Tbk melakukan perombakan susunan pengurus anak perusahaanya. Adapun perombakan dilakukan terlebih dahulu pada PT PP Presisi Tbk (PPRE) PT PP Properti Tbk (PPRO) melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Direktur Utama PTPP, Novel Arsyad, mengatakan bahwa langkah ini menjadi salah satu untuk penyegaran di jajaran manajemen. Mengingat ada beberapa posisi yang kini sudah harus memasuki masa pensiun atau purnabakti.

Baca Juga: Laba Emiten Properti LQ45 Ambruk, Siapa yang Paling Terpuruk?

“Perubahan susunan pengurus adalah hal yang lazim dilakukan dalam suatu perusahaan. Di PPRE terdapat salah satu direksi yang memasuki masa purnabakti sehingga diperlukannya pergantian pengurus, dan direksi yang kini diangkat memiliki kapasitas untuk memperkuat PPRE ke depan. Sedangkan Jajaran Direksi PPRO yang sebelumnya telah lama menjabat telah berhasil membawa PPRO untuk melakukan IPO dan membranding nama PPRO sampai dengan saat ini, kini saatnya untuk melakukan penyegaran,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Minggu (11/10/2020).

Perombakan jajaran Dewan Komisaris dan Direksi dua anak usahanya akan membawa optimisme baru dalam perusahaan. Pasalnya, pihaknya menunjuk generasi muda yang berpengalaman di bidangnya.

Baca Juga: Duitnya Gak Habis-habis, Anak Pendiri Sinar Mas Grup Borong Lagi Saham Perusahaan Properti BSD

“Beberapa posisi diisi oleh direksi-direksi muda yang memiliki pengalaman di bidang investasi dan konstruksi. Perubahan ini juga merupakan strategi PTPP untuk mengoptimalkan kinerja jangka panjang perusahaan, serta memperkuat posisi PTPP sebagai salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia,”

Dirinya optimis perombakan yang dilakukannya PTPP optimistis dengan dilakukannya perombakan susunan pengurus di PPRO dan PPRE dapat mendukung program strategis PTPP selaku holding dari kedua anak perusahaannya tersebut.

“Saat ini, PTPP juga tengah mempersiapkan satu tahapan transformasi bisnis baru sebagai salah satu langkah perusahaan untuk meningkatkan nilai tambah di mata para stakeholders,” kata Novel.

Berikut daftar Komisaris dan Direksi PPRE

Komisaris

Komisaris Utama : Muhammad Toha Fauzi

Komisaris Independen : Indra Jaya Rajagukguk

Komisaris : Rukmini Triastuti

Direksi

Direktur Utama : Rully Noviandar

Direktur : Benny Pidakso

Direktur : M Wira Zukhrial

Direktur : M Darwis Hamzah

Berikut daftar Komisaris dan Direksi PPRO

Komisaris

Komisaris Utama : Agus Purbianto

Komisaris Independen : Aryanto Sutadi

Komisaris Independen : Wahyu Indro Widodo

Direksi

Direktur Utama : Sinurlinda Gustina M

Direktur : Deni Budiman

Direktur : Rudi Harsono

Direktur : Thomas Arso Anggoro

Direktur : Fajar Saiful Bahri

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini