Jadi Juru Kampanye Putra Jokowi, Bang Sandi Belum Juga Turun Gunung ke Solo

Jadi Juru Kampanye Putra Jokowi, Bang Sandi Belum Juga Turun Gunung ke Solo Foto: Istimewa

Meski sudah memasuki masa kampanye, elite Partai Gerindra Sandiaga Uno belum turun gunung mengampanyekan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo. Padahal, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini tercatat sebagai juru kampanye.

Belum turunnya Sandi diamini Bendahara DPC Partai Gerindra Surakarta, Respati Ardi pada wartawan di Solo, kemarin. "Kami belum menerima keterangan dari Sandiaga S. Uno, apakah ada jadwal kampanye untuk Gibran-Teguh pada masa kampanye Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta," ujarnya.

Respati juga mengamini, Sandi selaku Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra menjadi juru kampanye Gibran-Teguh. Pun, Partai Gerindra juga menjadi salah satu parpol pengusung Gibran-Teguh, dan siap memenangkannya.

Baca Juga: Fadli Zon Disebut Gigit Prabowo, Netizen: Bawannya Muna, Dosa Itu Om!

Sebagai narahubung Sandi untuk Pilkada Surakatra, dia menegaskan, Sandiaga sebagai kader Partai Gerindra juga memberikan dukungan kepada semua kader dan kandidat yang didukung DPP Partai Gerindra di Pilkada 2020, di daerah mana pun, termasuk Solo.

"Namun, untuk turun menjadi jurkam di Solo, belum ada penugasan. Jadi belum ada jadwal berkampanye untuk Mas Gibran," katanya.

Respati mengemukakan hal tersebut sekaligus menanggapi sejumlah pemberitaan maupun informasi yang berkembang di media massa dan media sosial yang menyatakan, Sandi sudah dijadwalkan menjadi jurkam pasangan Gibran-Teguh. Dia menjelaskan, Sandi juru kampanye pasangan itu.

Disebutkan pula bahwa Sandi akan menjadi jurkam bersama dengan elite PDIP. Seperti Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini