Bamsoet: Kemampuan Modifikator Indonesia Tak Kalah dari Luar Negeri

Bamsoet: Kemampuan Modifikator Indonesia Tak Kalah dari Luar Negeri Foto: Humas MPR

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama aktor dan youtuber Andre Taulany melakukan penjurian terhadap hasil modifikasi tiga tokoh otomotif ternama Ridwan Hanif, Fitra Eri, dan Motomobi, dalam ajang Indonesia Modification Expo (IMX) LiveModz 2020, bertajuk No Guts, No Glory.

Sejak 29 Juli 2020, ketiga modifikator tersebut mulai memodifikasi mobil Vios Limo Ex-Taxi, dengan bujet Rp75 juta (Rp25 juta cash dan Rp50 juta endorse).

"Tugas saya dan Mas Andre Taulany sangat berat karena hasil karya modifikasi Ridwan Hanif, Fitra Eri, dan Motomobi, sangat spektakuler. Ketiganya menunjukan kreativitas seni modifikasi dengan skill papan atas. Persaingannya sangat ketat. Tak kalah dengan modifikator luar negeri," ujar Bamsoet saat menjadi juri LiveModz IMX 2020, di Jakarta, Sabtu (10/10/20).

Baca Juga: Bamsoet Dorong Pemuda Pancasila Manfaatkan Big Data untuk Pengembangan Organisasi & Bela Negara

Dewan Juri, kata dia, tak hanya menilai dari segi kemewahannya, melainkan dari keunikannya, dari diferensiasinya, dari out of the box-nya. Secara garis besar, aspek penilaian meliputi workmanship dan estetika, creativity, uniqueness, serta kondisi produk di semua lini modifikasi, baik pada sektor exterior, interior, dan audio system.

"Tentu saja dengan tetap mempertahankan aspek kenyamanan dan keselamatan berkendara," tegas Bamsoet.

Ketua DPR RI ke-20 ini memaparkan garis besar detail modifikasi yang dilakukan Ridwan Hanif. Antara lain custom jok depan menggunakan audi A4 tahun 2015, custom penopang paha, dan repaint pada bagian cover plastik. Sementara jok belakang, di-custom menjadi individual seat atau potong busa pada bagian center konsol box, busa pada sayap sandaran dan dudukan, busa penopang paha, dan busa sandaran kepala. Plafon di-custom menggunakan lampu LED seperti Roll Royce, bungkus plafon menggunakan bahan swet, dan repaint pada bagian cover plastiknya.

"Dashboard juga di-repaint, black wood, chrome, dan repaint dark silver. Pada stir di-custom black wood, repaint, chrome, repaint dark silver, swet. Ada pula custom double center konsol box, power window, charging, dan ambience light pada bagian laci konsol box. Untuk doortrim dilakukan repaint, black wood, hidro printing metal brush, chrome, swet. Karpet lantai menggunakan ultimate double layer diamond cut, dan wool," papar Bamsoet.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini