Fahri Cerita Awal Kenal Fadli Zon: Sama-sama Demo 91 hingga Cerita Lucu Zaman Orba

Fahri Cerita Awal Kenal Fadli Zon: Sama-sama Demo 91 hingga Cerita Lucu Zaman Orba Foto: Antara/Saiful Bahri

Politikus Fahri Hamzah baru-baru ini menceritakan awal pertemuannya dengan Fadli Zon. Diketahui bahwa kedua mantan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu dikenal dengan duo F (Fahri-Fadli) karena kekompakannya.

Cerita tersebut disampaikan Fahri saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Helmy Yahya Bicara yang diunggah pada 9 Oktober lalu. Kepada pembawa acara Helmy Yahya, Fahri mengatakan bahwa ia dan Fadli pertama kali bertemu pada 1991 silam.

"Saya ketemu Fadli tahun 91, waktu demo-demo itu," ungkapnya sebagaimana dikutip Minggu (11/10/2020).

Baca Juga: Kerap Serang Jokowi, Fahri Buka-bukaan Sering Dihubungi Istana: Presiden Kangen Tuh

Kemudian pada 1992, Fahri menjadi mahasiswa di Universitas Indonesia (UI) sama halnya dengan Fadli. Fadli dan Fahri pernah sama-sama mengemban pendidikan di UI, namun dengan fakultas yang berbeda.

"Terus saya menjadi mahasiswa UI tahun 92. Saya di Fakultas Ekonomi, dia di Fakultas Sastra dulu, sekarang namanya Fakultas Ilmu Bahasa," jelas Fahri.

Lebih lanjut Fahri menjelaskan bahwa kedua fakultas tersebut memiliki jarak yang cukup dekat. "Dua fakultas ini adalah paling deket lokasinya, dan dia itu hanya ada jarak lembah gitu," tuturnya.

Diakui Fahri bahwa ia sendiri lebih senang belajar di Fakultas Sastra. "Karena paling banyak ngundang budayawan, seniman paling banyak seminar. Jadi saya itu kuliah di fakultas ekonomi yang dituduh orang sumber materialisme dan sebagainya," ucapnya.

Menurutnya, Fadli merupakan salah satu sosok yang aktif saat menjadi mahasiswa di UI. "Nah sahabat saya Fadli di antara yang aktif di situ, dia jagolah. Fadli kan emang dari SMP dia menonjol dari SMA," ujar Fahri.

Terlebih Fadli disebut memiliki paman seorang sastrawan, Taufik Ismail yang mengantarkannya untuk mencintai seni, sastra, dan budaya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Pikiran Rakyat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Pikiran Rakyat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pikiran Rakyat.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini