Beredar Video Sebut Massa Demo Bakar Rumah Puan Maharani, Benarkah Demikian?

Beredar Video Sebut Massa Demo Bakar Rumah Puan Maharani, Benarkah Demikian? Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

Beredar video viral yang memperlihatkan aksi pembakaran sebuah bangunan oleh massa. Video berdurasi 35 detik itu viral diikuti narasi bahwa yang terbakar adalah rumah Ketua DPR RI Puan Maharani.

Disebutkan, rumah itu dibakar oleh massa aksi demo Omnibus Law UU Cipta Kerja pada Kamis (8/10/2020) lalu.

Aksi unjuk rasa menolak pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja memang merebak di banyak tempat. Sejumlah kericuhan dan aksi perusakan fasilitas umum juga terjadi dimana-mana dalam demo Omnibus Law UU Cipta Kerja tersebut.

Baca Juga: Anies Baswedan Gagal Penuhi Janjinya Sendiri

Dalam video yang viral itu, terlihat puluhan orang mengerumuni pagar hitam bangunan tersebut. Massa kemudian merangsek masuk halaman rumah tersebut dan diikuti berkobarnya api yang membakar bagian rumah.

Video tersebut diunggah oleh akun Facebook dengan nama Sopian Lbgambir. Akun tersebut menuliskan judul unggahannya Rumah Puan Maharani Ketua Umun DPR RI Dibakar Para Demo.

Benarkah demikian?

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Pikiran Rakyat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Pikiran Rakyat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pikiran Rakyat.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini