Digadang-gadang Jadi Juru Kampanye Gibran, Gerindra Belum Beri Tugas Sandiaga

Digadang-gadang Jadi Juru Kampanye Gibran, Gerindra Belum Beri Tugas Sandiaga Foto: Mohammad Ayudha

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Sandiaga S. Uno, belum menerima penugasan untuk turun berkampanye dalam Pilkada di Kota Solo maupun di daerah lainnya.

Oleh karena itu, pengurus partai Gerindra di Kota Solo juga belum mengetahui apakah ada jadwal kampanye Sandiaga untuk pasangan calon kepala daerah Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Kota Bengawan.

Baca Juga: Gibran Mau Tambah Virtual Box untuk Kampanye: Nanti Ibu Megawati Bisa Pakai

"Dari keterangan Mas Sandiaga, sampai sekarang belum ada jadwal soal itu (kampanye untuk Gibran). Menurut informasi yang kami terima sampai hari ini, Sandiaga Uno belum mendapatkan penugasan untuk menjadi juru kampanye di daerah tertentu termasuk Kota Solo," ungkap Bendahara DPC Partai Gerindra Solo, Respati Ardi, Sabtu (10/10/2020).

Selama ini, Respati menjadi narahubung Sandiaga untuk kegiatan di Jawa Tengah. Respati menambahkan, Partai Gerindra Solo telah menjadi salah satu pendukung bagi pasangan Gibran-Teguh dalam Pilkada 2020 di Kota Solo dan siap memenangkan pasangan tersebut.

"Mas Sandiaga Uno sebagai kader Partai Gerindra juga memberikan dukungan kepada semua kader dan kandidat yang didukung dan direkomendasikan oleh DPP Partai Gerindra dalam Pilkada 2020 di daerah manapun termasuk Solo. Tapi untuk turun menjadi Jurkam di Solo belum ada penugasan, jadi belum ada jadwal berkampanye untuk Mas Gibran," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Sandiaga Uno direncanakan menjadi juru kampanye pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakoso dalam Pilkada Solo 2020. Sandiaga akan menjadi jurkam bersama dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, dan tokoh nasional lainnya.

Sementara itu, Gibran juga menyatakan kampanye yang dilakukan oleh jurkam nasional akan dilaksanakan secara daring. "Nanti mungkin kami kemas (kampanye) secara daring. Tidak mungkin nanti Ibu Mega, Pak Sandi, dan lain-lain kita datangkan di kampung-kampung atau kampanye akbar di lapangan. Semuanya harus beradaptasi secara daring," kata Gibran kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Respati menambahkan, soal penunjukan juru kampanye untuk daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak diatur dan dirumuskan secara khusus oleh DPP Partai Gerindra. "Termasuk penunjukan kepada Pak Sandiaga Uno, sampai sekarang belum ada penugasan," katanya.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini