Loyalis Amien Rais Klaim Animo Masyarakat Gabung ke Partai Ummat Sangat Tinggi

Loyalis Amien Rais Klaim Animo Masyarakat Gabung ke Partai Ummat Sangat Tinggi Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

Loyalis Amien Rais, Chandra Tirta Wijaya, optimis Partai Ummat akan bermanfaat dan diterima rakyat Indonesia. Dia mengklaim animo masyarakat bergabung ke partai baru ini cukup tinggi sekalipun partai Amien Rais ini belum dideklarasikan.

"Banyak sekali yang ingin terlibat karena memang tampaknya juga merasa cocok," ujar Chandra kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Sebut Pemerintah Tuli, Buta, dan Bisu: Serangan Amien Rais Makin Menjadi-Jadi

Mantan Anggota DPR dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengklaim pihaknya sedang mendata laporan permintaan keanggotaan di 34 provinsi. Menurutnya, angka peminat terus bergerak.

Bahkan, Chandra tidak ragu menyebut terjadi migrasi politisi dari PAN ke Partai Ummat. Ketokohan seorang Amien Rais dinilai juga mampu membawa sejumlah kader ormas Muhammadiyah melabuhkan pilihan politik ke baru ini.

"Sesungguhnya di partai lama (PAN) itu kan sebagian besar kadernya agamis. Kalaupun ada persentuhan, persentuhan di sana, sebagian besar juga kader Muhammadiyah," ujarnya.

Migrasi partai maupun yang belum berpartai dianggap tidak jadi persoalan jika ingin bergabung dengan Partai Ummat. Intinya, kata Chandra, adalah kesukarelaan.

"Kita sih sukarela. Kalau mereka melihat secara visi misi lebih cocok, lebih nyaman, lebih mendapatkan ketenteraman, otomatis mereka akan ke Partai Ummat," katanya.

Soal tokoh-tokoh besar yang bergabung ke Partai Ummat, Chandra enggan menyebutkannya. "Biar Pak Amien yang ngomong. Yang jelas, akan indah pada saatnya," pungkasnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini