Erick Thohir Rombak Dewan Komisaris PT INTI, Ini Dia Dua Komisarisnya

Erick Thohir Rombak Dewan Komisaris PT INTI, Ini Dia Dua Komisarisnya Foto: Sufri Yuliardi

PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau PT INTI secara resmi mengumumkan formasi baru dewan komisaris.

Direktur Utama PT INTI (Persero) Otong Iip mengatakan, formasi baru dewan komisaris ini dapat memberikan semangat baru dalam upaya pembenahan Perusahaan secara menyeluruh.

"Saya percaya dengan sumbangsih pengalaman dan energi dari formasi dewan komisaris yang baru, PT INTI bisa lebih cepat meraih kebangkitannya," kata Otong dalam keterangannya, Jumat, (9/10/2020).

Baca Juga: Demo Omnibus Law Tumpah di Jakarta, PSBB Ketat Anies Bakal Berakhir Sia-sia

Baca Juga: Pengendara Waspada! Jabodetabek Akan Alami Fenomena Ini, Sabtu 10 Okt

Perubahan formasi terjadi dengan berlandaskan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) No. SK-318/MBU/10/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Industri Telekomunikasi Indonesia tertanggal 8 Oktober 2020.

Prosesi pelantikan berlangsung secara virtual pada Kamis (8/10/2020) oleh Asisten Deputi Menteri BUMN Bidang Sarana dan Prasarana Perhubungan YB Priyatmo Hadi.

Kegiatan tersebut mengangkat Rahmadi Murwanto dan Trisno Hendradi sebagai Komisaris PT INTI, menggantikan Nuning Sri Rejeki Wulandari dan Djoko Agung Harijadi.

Sebagai informasi, latar belakang Marsekal Madya TNI (Purn) Trisno Hendradi adalah seorang purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Udara yang terakhir menjabat sebagai Komandan Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada tahun 2019-2020.

Perwira lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1986 itu juga pernah menjabat sebagai Kepala Sekretariat Militer Presiden pada tahun 2016-2019 dan Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan Angkatan Udara (Kodiklatau) pada tahun 2016.

Sementara, Rahmadi Murwanto mengawali karir di Kementerian Keuangan pada tahun 1991 di Badan Pendidikan dan Latihan Keuangan (BPLK) setelah lulus Diploma-III dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN).

Lulusan Strata-2 jurusan Akuntansi dari Weatherhead School of Management Case Western Reserve University Amerika Serikat itu pernah menjabat sebagai Direktur Politeknik Keuangan Negara STAN pada tahun 2016-sekarang.

Peraih gelar Akuntan pada tahun 1997 ini juga sempat menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) pada 2014.

Kemudian Kepala Bidang Evaluasi dan Pelaporan Kinerja BPPK pada tahun 2011, serta Kepala Subbagian Organisasi Sekretariat BPPK pada tahun 2003.

Dengan demikian, terhitung 8 Oktober 2020, formasi dewan komisaris ini secara resmi akan mengawal kinerja PT INTI (Persero) dan bekerja sama dengan Direktur Utama Otong Iip, Direktur Bisnis Teguh Adi Suryandono, dan Direktur Keuangan Tri Hartono Rianto untuk masa jabatan 2020-2025.

Berikut perubahan susunan dewan komisaris PT INTI:

Posisi Susunan Lama Susunan Baru
Komisaris Utama

Unggul Priyanto

Unggul Priyanto
Komisaris

Nuning Sri Rejeki Wulandari

Rahmadi Murwanto
Komisaris

Djoko Agung Harijadi 

Trisno Hendradi

 

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini