Pengendara Waspada! Jabodetabek Akan Alami Fenomena Ini, Sabtu 10 Okt

Pengendara Waspada! Jabodetabek Akan Alami Fenomena Ini, Sabtu 10 Okt Foto: Unsplash/David Marcu

Bagaimana prakiraan cuaca di area DKI Jakarta dan sekitarnya, Sabtu (10/9/2020)? Menurut prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan akan turun di wilayah Jabodetabek.

Pada pagi ini, cuaca seluruh wilayah DKI Jakarta dimulai dengan cerah berawan dan berawan. Sedangkan pada siang ini, diprediksi terjadi hujan di sebagian wilayah DKI Jakarta kecuali Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada menjelang sore hingga malam hari," demikian bunyi peringatan dini BMKG.

Baca Juga: Demo Omnibus Law Tumpah di Jakarta, PSBB Ketat Anies Bakal Berakhir Sia-sia

Baca Juga: Update Corona Sabtu 10 Oktober: Amerika Kasus Tertinggi Dunia, Gimana dengan Asia Tenggara?

Intensitasnya bervariasi. Jakarta Barat dan Jakarta Timur turun hujan ringan. Sedangkan Jakarta Selatan turun hujan sedang. BMKG juga mengeluarkan peringatan dini, ada potensi hujan disertai petir dan angin kencang saat sore hari hingga malam hari.

Saat malam hari, hampir seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi turun hujan dengan intensitas ringan kecuali Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan berawan tebal. Sementara itu, pada dini hari nanti, cuaca di Ibu Kota akan berawan.

Suhu Ibu Kota pada hari ini berada di kisaran 23-31 derajat celsius dengan kelembapan 70-95 persen.

Sementara itu, untuk Kota Bogor akan dimulai dengan cerah berawan pada pagi ini. Saat siang akan turun hujan petir. Di kala malam dan dini hari akan berawan tebal dan berawan.

Sementara, Kota Depok diprediksi cerah berawan pada pagi ini. Lalu, hujan petir saat siang hari. Sedangkan malam dan dini hari diprediksi berawan.

Wilayah Bekasi, akan berawan saat pagi dan turun hujan ringan saat siang. Malam dan dini hari akan berawan. Kemudian, Kota Tangerang diprediksi cerah berawan pada pagi hari, hujan ringan saat siang, berawan pada malam dan hujan ringan kala dini hari.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini