Startup Story: Codemi, Baru Dapat Suntikan Modal dari Achmad Zaky dkk

Startup Story: Codemi, Baru Dapat Suntikan Modal dari Achmad Zaky dkk Foto: Unsplash/Marvin Meyer

Startup pendidikan teknologi, Codemi baru saja menerima pendanaan terbaru dari Init 6--lengan investasi afiliasi mantan Bos Bukalapak, Achmad Zaky. Dengan pendanaan itu, Achmad Zaky resmi masuk ke jajaran komisaris perusahaan.

Lebih lanjut, Codemi juga merilis tiga produk terbaru untuk korporasi, yakni: instructor led learning, collaborative learning, dan on the job learning sesuai dengan perubahan kebutuhan dalam perusahaan atas proses pembelajaran yang terjadi dalam masa pandemi Covid-19. 

"Codemi meluncurkan produk pembelajaran yang mudah dengan berbasis cloud, agar ketiga produk baru kami sesuai dengan kebutuhan efisiensi perusahaan saat ini," ujar Pendiri dan CEO Codemi, Zaki Falimbany, dikutip Jumat (9/10/2020).

Baca Juga: Pasca Dituduh Inggris, Huawei Terancam Kehilangan Partner Bisnis di Negara ....

Baca Juga: 7 Barang yang Banyak Dibeli Orang Saat Pandemi, Peluang Bisnis Nih!

Ketiga produk learning management system baru tersebut bertujuan meningkatkan efisiensi dan efektifitas korporasi dan menambahkan produk pelatihan pengembangan Sumber Daya Manusia. Sekadar informasi, Codemi telah bermitra dengan Frisian Flag, Manulife, Ranch Market, dan OK Bank.

Zaki mengatakan, "layanan training Codemi juga disertai dengan fitur gamifikasi agar para peserta training lebih termotivasi dalam mengikuti pelatihan dan terdapat sistem untuk memonitor perkembangan dari masing masing karyawan yang mengikuti pelatihan sehingga perusahaan dapat mengukur efektivitas pelatihan."

Sebagai inisiatif perusahaan, Codemi baru saja mengangkat Achmad Zaky, founder Bukalapak, sebagai komisaris dan baru saja menerima pendanaan tahap awal (seed funding) dari perusahaan investasi Init 6.

Dana tersebut akan Codemi pakai untuk pengembangan produk serta meningkatkan infrastruktur keamanan. “Kami selalu antusias dengan bidang edukasi dan pengembangan SDM. Pasca-covid, setiap perusahaan harus memikirkan ulang dan mengubah paradigma pengembangan SDM mereka agar bisa survive dan berkembang,” ujar Achmad Zaky sebagai partner perusahaan investasi Init 6.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini