DANA Perlebar Fitur Face Login Miliknya

DANA Perlebar Fitur Face Login Miliknya Foto: DANA

Platform pembayaran digital DANA memperluas fitur Face Login miliknya.

Fitur Face Login yang tadinya hanya dapat dimanfaatkan oleh pengguna DANA Premium yang telah melakukan verifikasi KYC (Know Your Customer), kini fitur keamanan yang protektif ini bisa dimanfaatkan oleh semua pengguna DANA tanpa terkecuali, termasuk para pengguna yang belum melakukan KYC.

Baca Juga: 2 Kali Dibobol, Dompet Kripto Ini Bermasalah dengan Phising

"Gaya hidup digital makin banyak diadopsi dan membudaya. Masyarakat kian meminimalkan interaksi fisikal dan sebaliknya makin mengandalkan perangkat digital dan komunikasi data untuk efisiensi dan produktivitas yang optimal," ujar Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/10/2020).

Dengan fitur ini, pengguna tak perlu khawatir untuk gagal melakukan login akibat lupa PIN. Atau yang paling kritikal, bisa menghindarkan dari kemungkinan pengambilalihan akun DANA akibat informasi tentang PIN pengguna diketahui oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

"Contohnya, meskipun pengguna telah menonaktifkan Face Auth fitur dalam Pengaturan, ketika pengguna ingin mengaktifkannya kembali, pengguna tetap akan dikenali dengan menggunakan gambar referensi yang pernah digunakan sebelumnya. Ini untuk memastikan bahwa yang tengah memanfaatkan dompet digital DANA adalah penggunanya yang asli," ujar Vince.

Cara memanfaatkan fitur Face Login yakni masuk ke menu 'Saya' dan tap untuk 'Pengaturan Profil', lalu pilih 'Aktifkan' di bagian Verifikasi Wajah. Selanjutnya, masukkan PIN DANA dan lakukan proses aktivasi Verifikasi Wajah dengan cara memindai atau scan wajah di depan kamera.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini