Polisi Serampangan Aniaya Jurnalis saat Meliput, Wakil Ketua MPR Bilang...

Polisi Serampangan Aniaya Jurnalis saat Meliput, Wakil Ketua MPR Bilang... Kredit Foto: Humas MPR

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid Nur prihatin atas tindakan aparat Kepolisian yang menganiaya para jurnalis saat sedang meliput aksi demonstrasi atau demo penolakan UU Cipta Kerja, di berbagai daerah kemarin.

“Jurnalis hilang hingga dianiaya polisi saat liputan demo tolak UU Ciptaker. Sangat prihatin dengan peristiwa represif seperti ini,” tulis HNW melalui akun Twitter @hnurwahid, Jumat, 9 Oktober 2020.

Baca Juga: Pengangguran Ditangkap Polisi Usai Sebarkan Hoax Omnibus Law di Medsos

Tak hanya itu politikus PKS ini juga prihatin atas kekerasan yang dialami para mahasiswa dan buruh karena tindakan represif aparat Kepolisian, saat melakukan aksi demonstrasi tolak UU Cipta Kerja. 

Ia juga prihatin atas jatuhnya korban di pihak aparat saat berhadapan dengan masa pendemo, serta rusaknya berbagai fasilitas publik selama aksi penolakan UU Cipta Kerja. Dengan kondisi ini, ia berharap Presiden Jokowi agar segera mengeluarkan Perppu untuk mencabut UU Cipta Kerja yang baru disahkan oleh DPR

“Perlu segera Perppu cabut UU Ciptaker, agar tak makin cilaka,” kicaunya.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini