SPBU Pertamina Tutup karena Demo Besar, Bagaimana Pasokan BBM?

SPBU Pertamina Tutup karena Demo Besar, Bagaimana Pasokan BBM? Foto: Antara/Fauzan

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III memastikan operasional penyaluran energi BBM dan LPG ke masyarakat aman dan terpenuhi serta kondusif menyusul kerusuhan yang terjadi usai unjuk rasa di Jakarta dan sekitarnya.

Unit Manager Communication Relations dan CSR MOR III Eko Kristiawan mengatakan, wilayah MOR III melingkupi DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat memiliki beberapa terminal BBM dan terminal LPG.

Untuk wilayah Jabodetabek, kebutuhan energi ini disuplai dari Integrated Terminal Jakarta Group. Namun demikian, apabila diperlukan perseroan bisa melakukan alih suplai dari Fuel Terminal dan LPG Terminal lainnya seperti Tanjung Gerem dan Tanjung Sekong, Bandung Group, dan Balongan, Jawa Barat.

Baca Juga: Rasio Entrepreneur RI Masih Rendah, Bos BRI Beberkan Jurus Pamungkasnya

"Kami senantiasa berkoordinasi sehingga fasilitas distribusi Pertamina di wilayah Jawa bagian Barat dapat menopang kebutuhan masyarakat," kata Eko dalam keterangan pers, Jumat (9/10/2020).

Lebih lanjut, Eko menuturkan, pihaknya juga meningkatkan aspek keselamatan dan keamanan kerja, terutama pada operasional SPBU.

Di Jakarta, pada Kamis malam (8/10/2020), Pertamina menghentikan sementara operasional SPBU 34.11104 di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, seiring dengan intensitas aksi yang cukup tinggi.

Eko menambahkan, bagi pengendara yang melintas di sekitar Jl Hayam Wuruk, dapat memeroleh BBM di SPBU alternatif yang terdekat, yakni:

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini