7 Barang yang Banyak Dibeli Orang saat Pandemi, Peluang Bisnis Nih!

7 Barang yang Banyak Dibeli Orang saat Pandemi, Peluang Bisnis Nih! Foto: Unsplash/John Schnobrich

Tahu tidak, barang apa saja yang paling banyak konsumen cari selama pandemi COVID-19? Jika sudah tahu, maka Anda bisa memanfaatkan momentum dengan menjual produk-produk tersebut, loh.

Menurut data tren belanja Tokopedia sejak Juli-September 2020, ada lima kategori produk paling populer, yakni: makanan dan minuman, kesehatan, elektronik, rumah tangga, serta HP & tablet.

Sementara itu, menurut survei GWI, produk terlaris di kalangan pengguna medsos Twitter ialah: fesyen berupa baju dan sepatu (26,9%), kosmetik dan perawatan wajah (12,1%), perawatan pribadi (12%), vitamin (11,6%), dan hadiah (8,6%).

Baca Juga: 5 Tips 'Jualan' di Twitter, Biar Tetap Untung!

Baca Juga: Poco X3: Estimasi Harga, Spesifikasi, dan Tanggal Rilis di Indonesia

Makanan dan Minuman

Asal tahu saja, penjualan makanan dan minuman di e-commerce itu meningkat 3 kali lipat selama periode tersebut. "Produk sembako, seperti telur dan ikan, mie instan, madu, teh, dan kopi lokal jadi produk terlaris," ujar VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak.

Alat Rumah Tangga

Di Tokopedia, penjualan produk kategori Rumah Tangga meningkat lebih dari 2 kali lipat. Nah, konsumen banyak membeli produk berupa tempat sepatu dan sendal, pengharum ruangan, dan bantal tidur.

Produk Kesehatan: Masker, Vitamin, dll

Penjualan produk-produk di kategori kesehatan kabarnya meningkat hampir 2,5 kali lipat menurut Tokopedia. Masker dan face shield jadi dua barang yang paling banyak konsumen cari. Sementara itu, di Twitter, vitamin jadi barang yang paling laris dari kategori yang sama.

Fesyen

Asal tahu saja, pengguna Twitter banyak membeli produk fesyen, yakni baju dan sepatu. Bagi Anda yang sudah punya usaha fesyen tapi belum mencoba memasarkan di saluran daring, yuk coba jual di Twitter!

Sementara itu, di Tokopedia, kaos, celana pendek, kacamata, jam tangan, baju tidur, dan pakaian dalam termasuk ke dalam barang terpopuler selama pandemi. Pun begitu dengan peralatan ibadah, gamis, dan jilbab.

Barang Elektronik

Meja laptop, mousewebcamwifi extender, hingga headset jadi deretan produk terlaris sejak Juli-September 2020. 

Perawatan Diri dan Kosmetik

Konsumen juga banyak membeli kosmetik dan rentetan produk merawat diri serta wajah di tengah pandemi. Begitu juga dengan perawatan pribadi, seperti untuk olahraga.

Menurut Tokopedia, golf, tenis meja, bersepatu roda, bersepeda, yoga dan pilates, serta skateboard jadi lima olahraga yang memicu naiknya penjualan produk kategori olahraga.

Hadiah

Nah, yang satu ini berkaitan dengan paket hadiah; barangnya bisa apa saja, dari makanan hingga rangkaian peralatan untuk menghadapi new normal, misalnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini