Trump Minta Vaksin Covid-19 Tersedia November, Bill Gates Bilang Begini

Trump Minta Vaksin Covid-19 Tersedia November, Bill Gates Bilang Begini Foto: Bankrate

Miliarder filantropi Bill Gates tak yakin vaksin Covid-19 akan tersedia pada 1 November mendatang. Pasalnya, perusahaan farmasi yang mengembangkan vaksin Covid-19 ini juga tak akan melepas vaksin yang belum sepenuhnya manjur.

Sementara itu, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit telah memberi tahu negara bagian AS agar siap mendistribusi vaksin paling cepat 1 November. Hal ini sejalan dengan permintaan Presiden AS Donald Trump agar vaksin tersedia sebelum Pilpres AS.

Baca Juga: Bill Gates Ungkap Pandemi Akan Segera Berakhir

Namun pengaturan waktu tersebut telah menimbulkan kekhawatiran. Beberapa ahli khawatir protokol keselamatan akan diabaikan karena alasan politik. Menurut Gates, pengembang vaksin terkemuka bahkan telah memberi tahu dirinya bahwa hal itu tidak akan terjadi.

"Kabar baiknya adalah bahwa perusahaan vaksin terkemuka saat ini mengatakan bahwa mereka tidak akan mengajukan bahkan izin penggunaan darurat sampai mereka memiliki bukti kemanjuran," ujar Gates dikutip dari CNBC International di Jakarta, Jumat (9/10/2020).

"Kami juga harus melalui semua langkah keamanan agar orang-orang merasa ingin berpartisipasi dalam mengambil vaksin ini." tambah Gates lagi.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini