Perusahaan Besutan Bos Twitter Tambah 4.709 Bitcoin Setara Rp735 M!

Perusahaan Besutan Bos Twitter Tambah 4.709 Bitcoin Setara Rp735 M! Foto: Kr-Asia

Secara mengejutkan, Square mengumumkan akuisisi 4.709 Bitcoin (BTC) senilai sekitar US$50 juta atau sekitar Rp735 miliar ke dalam kas perusahaan.

Co-founder perusahaan Jack Dorsey yang juga bos Twitter ini telah menjadi pendukung jangka panjang Bitcoin dan kripto.

Berita ini muncul beberapa bulan setelah perusahaan publik lainnya, MicroStrategy, memutuskan untuk mengubah sebagian dari perbendaharaannya menjadi Bitcoin. Saat ini, perusahaan memegang 38.250 BTC dan CEO-nya Michael Saylor telah menjadi salah satu pendukung Bitcoin yang paling vokal.

Baca Juga: Trump Tahan Stimulus, Harga Bitcoin Terjun Bebas

Baca Juga: Mesir Terjungkal ke Jurang Resesi, Warganya Berbondong-bondong Berburu Kripto 

Meskipun MicroStrategy adalah perusahaan besar dengan kapitalisasi pasar US$1,5 miliar (Rp22 triliun), itu tidak berarti jika dibandingkan dengan Square, yang memiliki kapitalisasi US$81 miliar (Rp1.191 triliun).

Siaran pers Square yang menyertai menunjukkan bahwa langkah tersebut merupakan pernyataan ideologis.

"Square percaya bahwa cryptocurrency adalah instrumen pemberdayaan ekonomi dan menyediakan cara bagi dunia untuk berpartisipasi dalam sistem moneter global, yang sejalan dengan tujuan perusahaan," katanya dikutip dari Cointelegraph, Jumat (9/10/2020).

Siaran pers mencatat investasi tersebut mewakili sekitar 1% dari "aset Square pada akhir kuartal kedua tahun 2020." Pada 30 Juni, total aset perusahaan berjumlah US$7,8 miliar (Rp114 triliun) sehingga akuisisi tersebut mungkin mewakili hampir 0,64% aset perusahaan.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini