Trans Ritel Tak Mampu Bayar Utang, Berapa Harta Kekayaan Chairul Tanjung?

Trans Ritel Tak Mampu Bayar Utang, Berapa Harta Kekayaan Chairul Tanjung? Foto: Sufri Yuliardi

PT Trans Ritel Indonesia milik Chairul Tanjung tengah digugat karena penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) oleh salah satu kreditur Trans Retail, PT Tritunggal Adyabuana. Trans Retail merupakan anak perusahaan dari CT Corp yang merupakan grup usaha milik Chairul Tanjung.

Chairul Tanjung sendiri merupakan konglomerat sukses Indonesia. Namanya pun masuk ke dalam salah satu orang terkaya Indonesia, berdasarkan majalah Forbes. Tercatat per April 2020, kekayaan Chairul Tanjung berdasarkan Forbes mencapai USD3,1 miliar (Rp45 triliun). Ia pun menjadi orang terkaya ke-6 di Indonesia.

Baca Juga: Sejarah Transmart Carrefour, Ritel Milik Chairul Tanjung yang Digugat PKPU

Sementara berdasarkan data Forbes Real Time Net Worth yang dikutip Jumat (9/10/2020), kekayaan Chairul Tanjung mencapai USD3,7 miliar (Rp54 triliun). Meningkat USD0,6 miliar sejak April 2020.

Berdasarkan itu pula hari ini Chairul Tanjung berada di posisi ke-723 orang terkaya di dunia. Selain itu, ayah dari Putri Tanjung ini menjadi orang terkaya termuda di Indonesia yang masuk majalah Forbes yakni pada usia 58 tahun.

Kesuksesan Chairul Tanjung yang dijuluki 'anak singkong' ini berasal dari kerajaan bisnisnya melalui CT Corp yang terdiri dari layanan keuangan, media, gaya hidup dan hiburan. Ragam usahanya juga memiliki posisi kuat di pasar konsumen Indonesia, seperti Trans TV, Trans 7, Trans Fashion, Transmart, Bank Mega, Bank Mega Syariah dan Mega Life. Tak heran kekayaan Chairul Tanjung mencapai Rp54 triliun hari ini.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini