Selamat! Jack Ma Kembali Jadi Orang Terkaya di China

Selamat! Jack Ma Kembali Jadi Orang Terkaya di China Foto: Republika

Pendiri Alibaba, Jack Ma kekayaannya sempat menurun dan dikalahkan oleh Zhong Shanshan, sang produsen air minum China. Kekayaan Zhong Shanshan akhir September lalu mencapai  USD58,7 miliar atau Rp873 triliun, sementara Jack Ma USD56,5 miliar atau Rp840,27 miliar.

Namun, berdasarkan data terbaru Bloomberg Billionaires Index, kekayaan Jack Ma kini berhasil melampaui Zhong. Jack Ma pun kembali menjadi orang terkaya di China dengan kekayaan mencapai USD59,7 miliar (Rp878 triliun), sementara kekayaan Zhong USD55 miliar (Rp808 triliun).

Baca Juga: Jack Ma Prediksi Bisnis Kecil Bakal Segera Kuasai Dunia

Zhong Shanshan merupakan pendiri perusahaan air dalam kemasan botol dan galon Nongfu Spring. Ia juga merupakan chairman dari perusahaan pembuat vaksin Beijing Wantai Biological Pharmacy Enterprise Co.

Kekayaan Jack Ma yang melonjak diperkirakan berkat perusahaan Jack Ma lainnya, Ant Group yang memiliki layanan Alipay melantai bursa dengan saham perdana dibidik dengan harga USD35 miliar atau Rp518 triliun.

Ant dibentuk pada tahun 2014 untuk menjalankan Alipay, layanan digital yang digunakan oleh hampir 1 miliar orang di China. Layanan ini mempermudah masyarakat China untuk mendapatkan pinjaman cepat. Sehingga pendapatan terbesar dari Alipay didapatkan dari pinjaman cepat konsumen.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini