Bill Gates Ungkap Pandemi Akan Segera Berakhir

Bill Gates Ungkap Pandemi Akan Segera Berakhir Foto: Instagram/thisisbillgates

Milairder filantropi Bill Gates mengungkap bahwa pandemi corona akan segera berakhir pada tahun 2021. Dunia pun akan kembali normal pada akhir 2021 apabila vaksin Covid-19 yang tengah banyak dikembangkan berhasil.

Dilansir dari Reuters di Jakarta, Jumat (9/10/2020) sayangnya, prediksi itu hanya berlaku untuk negara kaya yang telah memesan jutaan vaksin corona.

Baca Juga: Bill Gates: AS Menyedihkan, Pengujian Cepat untuk Corona Masih Belum Tersedia!

"Pada akhir tahun depan Anda dapat melihat segalanya kembali mendekati normal - itu skenario terbaik," ujar Bill Gates dalam acara The Wall Street Journal CEO Council.

Namun, Bill Gates masih belum tau apakah vaksin tersebut akan berhasil.

"Butuh waktu juga untuk meningkatkan kapasitas [produksi vaksin]. Jadi, alokasi di AS, dan antara AS dan negara lain akan menjadi poin perdebatan paling atas." tambahnya.

Sejauh ini, Bill Gates membantu pengembangan vaksin Covid-19 oleh Pfizer dengan nama dagang BioNTech dan AstraZeneca dari Oxford University. Dua kandidat vaksin terkemuka itu tengah dalam perlombaan untuk menjadi yang pertama mendapatkan persetujuan otoritas.

Sementara itu, kepala World Health Organization (WHO) mengatakan kemungkinan vaksin corona mungkin akan siap pada akhir tahun. Namun WHO tak menyebut vaksin mana yang siap lebih dulu. Berdasarkan data WHO, terdapat 200 lebih kandidat vaksin yang sedang dikembangkan ilmuwan di seluruh dunia.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini