Alhamdulillah! Dua Hari Berturut-Turut Negara Ini Nihil Kematian Covid-19

Alhamdulillah! Dua Hari Berturut-Turut Negara Ini Nihil Kematian Covid-19 Foto: Antara/Image/Bianca De Marchi via REUTERS

Australia melaporkan tak ada kasus kematian akibat Covid-19 selama dua hari berturut-turut, yakni pada Kamis dan Jumat (8-9 Oktober 2020). Periode tersebut menjadi yang terpanjang sejak tiga bulan terakhir atau tepatnya sejak 11 Juli 2020.

Kabar baiknya lagi, angka pertambahan kasus positif harian di negara Kanguru itu pun menurun hampir 50%. Pada Kamis lalu, penambahan positif mencapai 28 kasus. Namun, pada Jumat ini angka penambahannya turun menjadi 16 kasus.  

Baca Juga: Jumat Mubarak! Rupiah Ibarat Dapat Durian Runtuh, Asia dan Global Bersimpuh!

Baca Juga: 5 Langkah Sederhana untuk Turunkan Kasus Covid-19 di Klaster Keluarga

Laporan tersebut pun seakan menambah optimisme bahwa Australia berhasil menahan gelombang kedua infeksi Covid-19. Bahkan, negara bagian terpadat kedua di Australia, yakni Victoria yang juga merupakan episentrum wabah Covid-19 melaporkan hanya memiliki kurang dari 200 kasus positif.

"Ini adalah hasil yang datang dari upaya yang sangat ditentukan untuk mengalahkan gelombang kedua ini," ungkap Perdana Menteri Victoria, Daniel Andrews kepada wartawan di Melbourne, dikutip dari Reuters, Jumat, 9 Oktober 2020.

Sebagai tambahan, Australia sampai saat ini telah melaporkan ada lebih dari 27.000 kasus positif dan 900 kasus kematian. Namun, angka tersebut jauh lebih sedikit daripada banyak negara maju lainnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini