Jenderal Gatot, Pilpres Masih Lama, Jangan Ngegas Terus, Nanti Loyo

Jenderal Gatot, Pilpres Masih Lama, Jangan Ngegas Terus, Nanti Loyo Foto: Dok. we

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago menilai kans Presidium KAMI Gatot Nurmantyo terbuka untuk menjadi bakal calon Presiden 2024. Syaratnya, Gatot harus pintar-pintar mengatur nafas.

"Pilpres masih lama, jadi harus pintar-pintar mengatur nafas, mengatur ritme. Jangan sampai awal digas, makin ke ujung makin mendekati malah makin loyo," ujar Pangi, Jumat (9/10/2020).  Baca Juga: Lagi-Lagi Gatot Nurmantyo Singgung Langkah Jokowi, Ini Isi Maklumat KAMI

Menurut dia, cara mengatur tempo yang dilakukan Gatot seperti bermain bola secara keseluruhan termasuk kerja sama tim. Jika Gatot berhasil mengatur ritme, maka dia akan mampu bersaing dengan pemain lain termasuk figur berlatar kepala daerah yang mempunyai segudang prestasi.

Baca Juga: Gatot Trending Topic, Harta Kekayaan Terkorek, Rumah Mewahnya Bernilai Ratusan Miliar

"Kita juga paham bagaimana Jokowi gak punya partai, namun di tengah jalan di akuisisi PDIP sebagai petugas partai karena figurnya yang bisa dijual ke publik," katanya.  

Menurut Pangi, manuver via KAMI yang dilakukan Gatot jika dikelola dengan baik dapat mengambil empati, sentimen, dan populismenya dari masyarakat. "Maka bisa mendongkrak elektabilitas Gatot, bisa menjadi sumbangan insentif elektoral pada Pilpres 2024," ucapnya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini