Jeff Bezos Kirim Email ke 1.000 Pelanggan Saat Masih Rintis Amazon

Jeff Bezos Kirim Email ke 1.000 Pelanggan Saat Masih Rintis Amazon Foto: Twitter/wotonews

Amazon dimulai dengan toko buku online. Dengan kesuksesan besar Amazon hari ini, sulit membayangkan bahwa Jeff Bezos berhasil membuat toko buku online pada tahun 1994 menjadi toko segalanya. Padahal, Bezos memulai perusahaannya di garasi rumah.

Pada tahun 1997, setelah Amazon membuat langkah besar dalam menjual CD dan DVD, Bezos ingin melihat bagaimana lagi dia dapat memperluas etalase online-nya.

Baca Juga: Jeff Bezos Dituding Lakukan Monopoli Bisnis dan Jegal Perusahaan Lain

“Saya mengirim email kepada 1.000 pelanggan yang dipilih secara acak dan bertanya kepada mereka, 'Selain barang-barang yang kami jual hari ini, apa yang Anda ingin lihat kami jual?'” ujar Bezos dalam wawancara tahun 2018 di Economic Club of Washington.

Semua tanggapannya cukup panjang, tetapi cara mereka menjawab pertanyaan Bezos adalah apa pun yang mereka cari saat itu.

Bezos yang bekerja sendiri itu mengingat ada satu orang yang membalas, "bilah penghapus kaca depan, karena saya benar-benar membutuhkan bilah penghapus kaca depan."

Saat itulah Bezos berpikir, dia bisa menjual apapun dengan cara ini.

"Jadi kami meluncurkan elektronik dan mainan dan banyak kategori lainnya dari waktu ke waktu." ujarnya dikutip dari CNBC Make It di Jakarta, Jumat (9/10/2020).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini