Lagi-Lagi Gatot Nurmantyo Singgung Langkah Jokowi, Ini Isi Maklumat KAMI

Lagi-Lagi Gatot Nurmantyo Singgung Langkah Jokowi, Ini Isi Maklumat KAMI Foto: ANTARA FOTO

Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia atau KAMI mengeluarkan maklumat terbaru untuk merespons aksi besar buruh dan mahasiswa yang menolak UU Cipta Kerja.

Maklumat tersebut diteken oleh Presidium KAMI, yakni Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmnatyo, KH Rochmat Wahab, dan Prof M Din Syamsuddin. Baca Juga: Diserang Isu Punya Rumah Mewah Rp112 M, Gatot Nurmantyo Masih Bungkam

Bahkan, dalam maklumat tersebut, Gatot menyatakan diirinya sejak awal mendukung aksi mogok nasional kaum buruh menolak RUU Cipta Kerja.

“Pertama, memberikan dukungan moril terhadap kaum buruh, mahasiswa, pelajar, akademisi, emak-emak dan tokoh agama yang berjuang membela dan mempertahankan hak dan aspirasinya,” tulis Gatot dalam Maklumat KAMI, seperti dilihat, Kamis (8/10/2020). Baca Juga: MK Bukan Malaikat, Rizal Ramli hingga Gatot Terancam Tak Bisa Nyapres

Yang kedua, Gatot menyerukan supaya jejaring KAMI ikut menyuarakan aspirasi rakyat, khususnya kaum buruh yang terampas hak-haknya oleh Omnibus Law RUU Ciptaker dalam semangat memperjuangkan kebenaran dan keadilan, demi kesejahteraan.

“Untuk menjaga jiwa dan semangat gerakan agar tetap pada jalur konstitusi dan tidak terjebak ke dalam provokasi,” demikian poin ketiga maklumat tersebut.

Yang keempat, Presidium KAMI menyoroti pecahnya gelombang demonstrasi di berbagai kota besar di Tanah Air demi menolak lahirnya RUU Ciptaker. 

Kemudian, Presidium KAMI menyatakan bahwa aksi yang terjadi pada Kamis (8/10) sesungguhnya merupakan akibat dari keputusan DPR dan Presiden yang abai dan tidak memperhatikan aspirasi buruh, kampus, para guru besar.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini