Demo Omnibus Law Tumpah di Jakarta, PSBB Ketat Anies Bakal Berakhir Sia-sia

Demo Omnibus Law Tumpah di Jakarta, PSBB Ketat Anies Bakal Berakhir Sia-sia Foto: Sufri Yuliardi

Gelombang aksi unjuk rasa Omnibus Law UU Cipta Kerja terus mengalir ke Jakarta. Penanganan Covid-19 melalui PSBB ketat Pemprov DKI Jakarta pun akan berakhir sia-sia.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani menyayangkan aksi unjuk rasa yang dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

"Saya yakin yang berwenang tahu dampak dari pengesahan ini, pasti demo. Akhirnya orang berkumpul lagi di Jakarta. Timbul klaster baru. Usaha rakyat menahan diri di rumah menjadi sia-sia sudah," ujar Zita dalam siaran tertulisnya, Kamis (8/10/2020).

Baca Juga: Masuk Satgas Pembahasan Omnibus Law, Anies Bela Diri...

Baca Juga: Anies Tebar Janji Sampaikan Aspirasi Pendemo UU Cipta Kerja ke Pusat

DKI merupakan daerah yang paling banyak menerapkan berbagai cara untuk memberhentikan pandemi Covid-19, namun hasilnya sama saja lantaran tidak mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

Per hari ini saja persentase kasus positif Covid-19 sepekan terakhir masih berada di angka 12,2%. Bahkan, angka positif tiap harinya tidak pernah turun dari 1.000.

"Sepertinya negara kita memang sudah saatnya perkuat imun warga. Kalau tidak ada support dari semua pihak lebih baik rakyat dibiarkan bebas saja. Biarkan mereka mencari nafkah untuk perkuat imunnya sendiri karena pemerintah tidak mampu atau mungkin tidak mau untuk penuhi itu," kata politikus PAN itu.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini