Panen Hampir Tiba, Israel Blokade Akses Warga Palestina ke Kebun Zaitun

Panen Hampir Tiba, Israel Blokade Akses Warga Palestina ke Kebun Zaitun Foto: Antara/REUTERS/Mohammed Salem

Israel dalam beberapa hari terakhir mengeluarkan 63 perintah militer untuk menutup wilayah dan lahan yang ditanami pohon zaitun oleh warga Palestina di lahan seluas 3 km persegi di Tepi Barat.

Penutupan itu dilakukan menjelang musim panen zaitun. Perintah militer itu ditandatangani komandan militer pendudukan di Tepi Barat, yang bertanggal 17 September 2020 dan diberi judul “Penutupan wilayah, mencegah masuk dan tinggal.”

Baca Juga: Pangeran Arab Saudi Kritik Palestina Karena...

Perintah militer itu dilengkapi peta dan foto udara yang menunjukkan lokasi lahan yang ditargetkan oleh perintah tersebut. Sebagian besar adalah lahan yang ditanami dengan pohon zaitun.

Ketentuan dalam perintah militer itu merintah bahwa masa berlaku kebijakan itu mulai dari tanggal ditandatangani hingga akhir tahun.

Laporan riset yang disiapkan oleh Unit Sistem Informasi Geografis di Pusat Riset Lahan itu menyatakan perintah itu menargetkan lahan yang ditanami pohon zaitun di Hebron, Bethlehem, Ramallah dan Nablus. 

Menurut unit itu, perintah tersebut menunjukkan bahwa lahan itu dianggap bagian dari tanah milik pemukiman ilegal oleh pasukan pendudukan.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini