Memanas, Armenia Hujani Desa-desa Azerbaijan dengan Rudal

Memanas, Armenia Hujani Desa-desa Azerbaijan dengan Rudal Foto: Antara/REUTERS/Aziz Karimov

Pasukan Armenia terus menghujanji desa-desa di Azerbaijan dengan tembakan rudal dan artileri. Sejak pagi, militer Armenia membombardir desa Goranboy, Terter, Aghdam, Barda, dan Aghjabedi sehingga mengakibatkan sejumlah korban.

“Militer Azerbaijan mengambil langkah yang diperlukan untuk melawan serangan itu,” papar laporan kantor berita Anadolu.

Baca Juga: Hampir Gak Ada Bantuan Militer dari Rusia, Armenia Gelagapan

Kementerian Pertahanan (Kemhan) Azerbaijan secara terpisah mengunggah video kendaraan militer, terutama tank, yang ditinggalkan tentara Armenia saat lari dari Horadiz, desa di wilayah Fuzuli yang dibebaskan dari pendudukan Armenia.

Kemhan Azerbaijan juga merilis rekaman drone yang menunjukkan dampak serangan artileri sepanjang malam yang merusak kantor pusat, infrastruktur, persenjataan dan depot amunisi miliki unit militer Armenia.

“Pasukan bersenjata Armenia membombardir kota-kota dan desa-desa kami menggunakan rudal balistik yang merupakan kejahatan perang. Kepemimpinan Armenia harus bertanggung jawab untuk itu,” tegas Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev.

Sebanyak enam warga sipil terluka, termasuk dua orang yang luka serius, saat serangan tentara Armenia mengenai satu restoran dan dua rumah di kota Barda, Azerbaijan. 

Akibat tembakan artileri pasukan Armenia, seorang warga sipil Azerbaijan kehilangan nyawanya di provinsi Goranboy. 

“Jumlah warga sipil Azerbaijan yang meninggal akibat serangan Armenia meningkat menjadi 31 orang,” ungkap para pejabat lokal.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini