CIMB Niaga Tawarkan ORI018, Kupon Tetap 5,7% Per Tahun

CIMB Niaga Tawarkan ORI018, Kupon Tetap 5,7% Per Tahun Foto: Sufri Yuliardi

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai mitra distribusi yang ditunjuk oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menawarkan Obligasi Ritel Indonesia Seri 018 (ORI018). Pembelian pada pasar perdana tersebut dapat dilakukan hingga 21 Oktober 2020.

ORI018 merupakan produk investasi yang diterbitkan pemerintah dan dijamin oleh Undang-Undang. ORI018 menawarkan kupon tetap sebesar 5,7% per tahun dan nasabah dapat memesan melalui kanal digitalnya, yaitu aplikasi mobile banking OCTO Mobile.

Baca Juga: CIMB Niaga, Bank Pertama yang Fasilitasi Pembayaran WeChat Pay di Indonesia

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Lani Darmawan, mengatakan bahwa keikutsertaan CIMB Niaga dalam memasarkan ORI018 merupakan wujud konsistensi perseroan untuk mendukung upaya pemerintah, khususnya dalam menghimpun dana masyarakat guna membiayai pembangunan.

"Kami terus berinovasi agar dapat melayani masyarakat yang ingin membeli ORI018 dengan mudah, sehat, dan aman. Melalui OCTO Mobile, masyarakat dapat membeli instrumen investasi ini langsung dari ponsel di genggaman tanpa bersentuhan dengan benda lain," kata Lani di Jakarta, Rabu (7/10/2020).

Untuk membeli ORI018 melalui OCTO Mobile, lanjutnya, nasabah dapat mengikuti langkah mudah berikut. Pertama, memilih menu daftar dan investasi. Kedua, masuk ke menu Obligasi, dilanjutkan dengan registrasi SBN Ritel.

Ketiga, setelah registrasi berhasil, nasabah dapat mengisi form pemesanan SBN Ritel dengan memilih ORI018, nominal pembelian, membaca memorandum informasi, serta memberikan persetujuan. Keempat, konfirmasi transaksi dengan memasukkan PIN OCTO Mobile. Pemesanan ORI 018 pun berhasil dilakukan. Selain di OCTO Mobile, nasabah juga dapat membeli ORI018 melalui situs https://sbn.cimbniaga.co.id.

Pembelian ORI018 kemudian dapat dilihat di menu rekening saya setelah terjadi settlement pada 27 Oktober 2020. Lani mengingatkan bagi yang tertarik untuk merasakan kemudahan investasi melalui OCTO Mobile, tetapi belum memiliki rekening CIMB Niaga, masyarakat bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile.

Ia memastikan seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. "Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, nasabah dapat berinvestasi dengan mengikuti langkah-langkah di atas," pungkasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini