IKA Muda UNPAD Bakal Bangun Kolaborasi, Intip Caranya...

IKA Muda UNPAD Bakal Bangun Kolaborasi, Intip Caranya... Foto: Rahmat Saepulloh

Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran (UNPAD) akan melakukan sinergi dengan organisasi Kepemudaan (OKP) baik di luar Unpad pada umumnya dan di dalam UNPAD itu sendiri pada khususnya.

Ketua IKA Muda Unpad Fuad Rinaldi mengatakan kolaborasi tersebut bertujuan untuk merawat jejaring Alumni Muda sebagai modal IKA UNPAD yang progresif.

"Alhamdulillah Kontestasi Mubes IKA UNPAD telah di selesaikan dengan baik. Kembali terus kita gaungkan dengan tiada hentinya untuk kebersamaan, bersatu, harmony dan sinergy dalam satu keutuhan  Ikatan Keluarga Alumni UNPAD dibawah Kepemimpinan Teh Irawaty Hermawan," katanya kepada wartawan di Bandung, Rabu (6/10/2020) malam.

Menurutnya, Kebersamaan ini adalah momentum bersatunya seluruh Alumni UNPAD dan berbagai pihak yang berkepentingan/ stake holders UNPAD seperti Rektor, Ketua Majelis Wali Amanat, Para Guru Besar Para Dekan Fakultas, hingga Mahasiswa Unpad itu sendiri. 

Baca Juga: MPR RI Jalin Kerja Sama Pendidikan dengan Unpad

Kebersatuan merupakan modal awal kita melangkah ke masa depan yang penuh tantangan. 

"Kebersatuan para alumni kedalam IKA UNPAD dibawah Kepemimpinan  Irawaty Hermawan adalah keniscayaan yang harus kita lakukan, untuk membesarkan nama Unpad!," tegasnya.

Maka, lanjut dia, dengan segala kerendahan hati ini saya mengajak seluruh Alumni untuk bersatu dibawah kepemimpinan  Irawaty Hermawan. 

"Alhamdulillah makna kebersatuan ataupun kebersamaan ini sangat menggugah Alumni Muda UNPAD yang sampai saat ini saya masih menerima dukungan yang mengalir teman-teman, rekan-rekan alumni dari Sabang sampai Merauke, dari pengusaha sampai profesional muda bahwa seluruh Alumni Muda siap menyukseskan IKA UNPAD kedepan," jelasnya.

Rasa kebersamaan dan kebersatuan yang dirasakan oleh Alumni Muda ini didapat dari kepedulian Irawaty Hermawan terhadap aspirasi-aspirasi dari alumni-alumni muda milenial Unpad. 

Fuad menilai Apa yang dilakukan oleh Irawaty  layaknya sebagai seorang Ibu, seorang Teteh (kakak -red), seorang sahabat dan juga pejuang bagi seluruh Alumni UNPAD yang dengan caranya yang elegan mengajak alumni muda untuk ikut beraktualisasi di wadah IKA UNPAD periode beliau.

"Dengan segala kerendahan hati ini, saya, Fuad Rinaldy, menerima panggilan Teh Ira untuk bergabung menjadi wakil ketua umum IKA Unpad periode 2020-2024, membantu perjuangan beliau khususnya dibidang kepemudaan," ungkapnya.

"Hal ini dimaknai sebagai perjuangan Pengabdian kami untuk IKA Unpad sebagai bentuk cinta kami pada almamater Universitas Padjadjaran," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini