Potong Rantai Penularan Covid-19, Satgas BUMN DKI Bagi-Bagi Masker

Potong Rantai Penularan Covid-19, Satgas BUMN DKI Bagi-Bagi Masker Foto: Dokm Satgas BUMN

Dalam rangka membantu pemerintah memutus mata rantai Covid-19 di wilayah DKI Jakarta, pada hari Kamis (8/10), Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi DKI Jakarta memberikan 45.000 masker secara simbolis kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, yang selanjutnya akan didistribusikan langsung kepada warga Ibu Kota.

Adapun kegiatan ini merupakan bagian dari program “Bersama BUMN Lindungi Negeri: Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru” dari Kementerian BUMN yang dilaksanakan oleh Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi DKI Jakarta.Baca Juga: Luhut Peringati Anies Dkk: Waspada Covid-19 saat Hujan, Jangan Main-main!

Penanggung Jawab Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi DKI Jakarta, Arief Adhi Sanjaya, mengatakan bahwa bantuan Masker yang diberikan satgas merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap tatanan baru yang telah ditetapkan oleh Pemerintah serta dalam upaya peningkatan disiplin dan penegakan  protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Kami dari Satgas  Bencana Nasional BUMN Provinsi DKI Jakarta berkomitmen untuk terus membantu pemerintah baik pusat maupun daerah dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah DKI Jakarta. Sebagai wujud konkret maka pada hari ini Satgas BUMN Provinsi DKI Jakarta menyerahkan secara simbolis empat puluh lima ribu masker kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta, bapak Ahmad Riza Patria, yang kemudian pada tanggal 14 Oktober 2020 mendatang akan didistribusikan ke warga ibukota di 54 titik keramaian seperti terminal, halte busway, hingga pasar tradisional,” pungkas Arief, dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) tersebut menambahkan pada saat pembagian masker kepada masyarakat Satgas Bencana Nasional BUMN turut melibatkan ratusan karyawan dan karyawati dari masing-masing BUMN anggota satgas di 54 titik yang telah ditentukan.

“Karena memang ini merupakan sinergi dari 48 perusahaan BUMN yang ada di wilayah DKI Jakarta, maka pada saat pembagian masker ratusan insan BUMN kami kerahkan langsung ke titik operasi  dengan harapan pembagian ini efektif serta tepat sasaran. Mudah-mudahan dengan berjalannya kegiatan pembagian masker ini, dapat membantu masyarakat menjadi lebih tertib dengan tatanan baru yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia bersama

BUMN," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini