Jangan Berlagak Kaget, Ini Bukti-Bukti PKS Bukan Oposisi Sejati, Cuma...

Jangan Berlagak Kaget, Ini Bukti-Bukti PKS Bukan Oposisi Sejati, Cuma... Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menilai, pernyataan Ahmad Syaikhu yang mengaku akan tetap membawa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di jalur oposisi setelah dinobatkan sebagai Presiden partai tidak seluruhnya benar.

"PKS itu bukan juga oposisi sejati. Oposisi tak murni. Oposisi berbasis kepentingan politik saja," kata Ujang saat dihubungi SINDOnews, Kamis (8/10/2020). Baca Juga: HUT TNI, Ketua Fraksi PKS DPR Ajak Para Dai Doakan TNI Tetap Setia Bersama Rakyat

Ujang mencontohkan, ketika ada revisi UU KPK yang akhirnya menjadi undang-undang, PKS setuju. Selain itu pada saat penambahan jabatan wakil ketua MPR, PKS juga oke dan mau. Baca Juga: PKS Punya Skuat Baru, Eh Utang Rp30 Miliar Diungkit Lagi Sama Bang Fahri

"Kalau oposisi murni mereka akan tolak keras revisi UU KPK. Dan jika oposisi tulen, mereka tak akan mau jadi wakil ketua MPR. Jadi oposisi setengah hati," ujar dia.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini