Holding Perkebunan Nusantara Luncurkan Gula Kemasan 1 Kg, Target 140 Ton Habis

Holding Perkebunan Nusantara Luncurkan Gula Kemasan 1 Kg, Target 140 Ton Habis Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) melalui anak perusahaan PTPN XIV dan PTPN II yang memiliki komoditas unggulan berupa gula dan CPO meluncurkan produk gula kemasan 1 kilogram (kg).

Hadirnya kemasan produk tersebut untuk memenuhi ketersediaan gula sebagai bahan pokok kebutuhan masyarakat dengan harga yang terjangkau.

Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Mohammad Abdul Ghani mengatakan, peluncuran produk gula kemasan 1 kg ini yang diperlukan oleh masyarakat khususnya warga sekitar perkebunan sebagai bahan pokok pangan sehari-hari.

Baca Juga: PLN Tuntaskan Uji Coba Pemanfaatan EBT Pengganti Batu Bara PLTU

PTPN XIV dan PTPN II sebagai anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) memiliki peluang dan potensi yang cukup besar dalam menyukseskan program swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Ghani menuturkan, diluncurkannnya produk gula ke pasar ritel sebagai langkah strategis dalam menjaga pasokan gula ritel dan stabilitas harga gula nasional. 

Sedangkan, langkah hilirisasi ini, jelasnya, merupakan bagian dari strategi transformasi bisnis PTPN Group sebagai perusahaan BUMN untuk ikut berperan dalam menjaga ketersediaan gula ritel sepanjang tahun dengan harga yang wajar dan menjaga ketahanan pangan nasional menuju swasembada gula.

“Produk gula kemasan ritel 1 kg merupakan langkah serius PTPN Group sebagai bagian bisnis gula yang berkelanjutan, sekaligus untuk mendukung pemenuhan kebutuhan pangan dan stabilitas harga di masyarakat dengan harga eceran tertinggi (HET) sebesar Rp12.500 per kilogram," kata Ghani dalam keterangan pers, Selasa (6/10/2020).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini