Bill Gates: AS Menyedihkan, Pengujian Cepat untuk Corona Masih Belum Tersedia!

Bill Gates: AS Menyedihkan, Pengujian Cepat untuk Corona Masih Belum Tersedia! Foto: Bankrate

Pendiri Microsoft, Bill Gates mengatakan AS sangat menyedihkan karena negara yang dipimpin Donald Trump ini masih belum menyelenggarakan pengujian virus corona untuk membuat hasilnya lebih cepat tersedia.

Padahal, beberapa negara di dunia dapat mengendalikan wabah virus corona ini melalui lockdown yang efektif. Hal itu diungkap Gates melalui The Wall Street Journal CEO Summit. Gates mengakui bahwa penutupan semacam itu akan sulit dilakukan di sebagian besar negara, tetapi Gates melihat negara lain dapat melakukan lockdown untuk membantu mengendalikan wabah.

Baca Juga: Bill Gates: Konspirasi Menyebar Lebih Cepat di Sosial Media daripada Kebenarannya

"Negara lain melakukan pengujian yang sangat baik sejak awal. Mereka mengaktifkan sektor komersial," ujar Gates sebagaimana dikutip dari CNBC International di Jakarta, Kamis (8/10/2020).

"AS, hingga hari ini, menyatakan belum mendapatkan hasil tes yang cepat. Sungguh menyedihkan bahwa kami belum mengatur pengujian." tambah suami Melinda Gates ini.

Gates juga turut mengkritik laboratorium komersial dan pemerintah AS karena tidak meningkatkan waktu pemrosesan lebih banyak lagi. Banyak ahli kesehatan masyarakat mengatakan nilai sebuah tes menurun sehingga semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke penderita yang mungkin berpotensi menyebarkan Covid-19 ini.

Gates mengatakan berinvestasi dalam pengujian yang lebih banyak dan cepat adalah cara yang baik untuk mengendalikan virus corona tanpa menyebabkan bencana ekonomi yang disebabkan oleh lockdown.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini