Perusahaan Investasi Asal Amerika Perbesar Kepemilikan di Perusahaan Pemilik Sari Roti

Perusahaan Investasi Asal Amerika Perbesar Kepemilikan di Perusahaan Pemilik Sari Roti Foto: Nippon Indosari Corpindo

Perusahaan investasi global KKR & Co. Inc.  menambah kepemilikan saham di perusahaan pemilik Sari Roti, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI). Perusahaan melakukan penambahan kepemilikan saham tersebut melalui Demeter Indo Investment Pte. Ltd., perusahaan investasi yang berdomisili di Singapura.

Direktur Demeter Indo Investment, Jaka Prasetya mengungkapkan bahwa pihaknya membeli 98.53 juta lembar saham di Nippon Indosari Corpindo pada tanggal 7 Oktober 2020.

Baca Juga: Sari Roti Jual Ratusan Juta Saham ke Perusahaan Singapura, Nilainya?

“Kami membli sebanyak 98,53 juta lembar saham ROTI di harga Rp1.230 per saham,” kaatanya, dalam keeterangan resmi di Jakarta, Rabu (7/10/2020). 

Baca Juga: Pemilik Sari Roti Keluarkan Dana Rp182 Miliar dalam Enam Bulan

Sehingga, apabila dihitung Demeter Indo Investment mengeluarkan dana senilai Rp121,20 miliar untuk memborong saham perusahaan yang juga dimiliki oleh Ssalim Grup dan keluarga Yap tersebut.

Dengan pembelian tersebut, maka saat ini Demeter Indo Investment Pte Ltd menggenggam sebanyak 1.215.249.046 lembar atau setara dengan 19,64% dari sebelumnya sebanyak 1.116.711.531 lembar saham atau setara dengan 18,05%.

"Keputusan perusahaan untuk menambah kepemilikan di Nippon Indosari tujuannya adalah untuk Investasi", pungkasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini