Trump Nihil Gejala Covid, Dokter Presiden: Saturasi Oksigen 97 Persen

Trump Nihil Gejala Covid, Dokter Presiden: Saturasi Oksigen 97 Persen Foto: Antara/REUTERS/Tom Brenner

Sean Conley, kepala dari tim dokter yang menangani Donald Trump mengatakan Presiden Amerika Serikat (AS) itu selalu memberikan pembaruan kondisinya. Conley menyebut, berdasarkan pembaruan terbaru, Trump mengatakan dia sudah tidak lagi mengalami gejala apapun dari infeksi Covid-19.

"Dia mengalami malam pertama yang tenang di rumah dan hari ini dia tidak melaporkan gejala apa pun," ucap Conley dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (7/10/2020).

Baca Juga: Sebut Flu Lebih Bahaya dari Corona, Donald Trump Kena Sidak Twitter dan Facebook

"Tanda-tanda vital dan pemeriksaan fisik tetap stabil, dengan tingkat saturasi oksigen rawat jalan 95-97%. Secara keseluruhan dia terus melakukannya dengan sangat baik," sambungnya, saat memberikan pengarahan di Gedung Putih.

Conley kemudian mengatakan dia akan memberikan pembaruan tambahan setelah dokter tahu lebih banyak mengenai kondisi Trump.

Trump sendiri diketahui telah meninggalkan Walter Reed National Military Medical Center pada Senin sore waktu setempat, atau Selasa pagi waktu Indonesia barat, tempat dia menjalani perawatan.

Trump keluar dari pintu RS pada pukul 06.40 waktu setempat pada hari Senin dan berjalan ke iring-iringan mobil yang telah menunggu. Helikopter Marine One membawa presiden kembali ke Gedung Putih, di mana dia diharapkan untuk melanjutkan pemulihannya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini