Wamendag Jerry Optimistis Dampak Positif Tol Manado-Bitung

Wamendag Jerry Optimistis Dampak Positif Tol Manado-Bitung Foto: Kemendag

Wamendag Jerry Sambuaga meninjau Tol Manado-Bitung Jumat (2 Oktober 2020). Wamendag didampingi Kadisperindag Provinsi Sulawesi Utara Edwin Kindangen dan disambut oleb Direktur Tol Manado-Bitung George Manurung. 

Dalam kesempatan itu, Wamendag berterima kasih kepada Presiden dan Para Menteri terkait pembangunan Tol. Jerry mengatakan bahwa tol pertama di Sulut itu sudah lama dinantikan masyarakat.

"Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi Presiden Jokowi juga menteri terkait yang telah mewujudkan tol ini. Tentu tidak lupa kepada Gubernur dan Pemkot-Pemkab di Sulut," ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/10/2020).

Kehadiran tol bukan hanya dimaknai sebagai tanda kemajuan tetapi juga karena dampak positifnya. Dilihat dari sisi kemajuan, tol menandakan kebutuhan lalu lintas yang semakin modern dan nyaman. Sedangkan dari sisi yang esensial, tol tentu akan memperlancar arus lalu lintas dan menggerakkan perdagangan dan ekonomi. Dengan adanya tol, potensi ekonomi Sulut bisa terus digenjol lagi.

"Manfaat tol sangat besar. Dalam perspektif perdagangan, arus distribusi akan lebih lancar sehinggq harga-harga akan lebih murah. Juga dampaknya pada arus supply chain produksi. Bahan mentah dan bahan baku untuk berbagai industri, pertanian dan lain-lain akan lebih murah sehingga produk daerah juga akan meningkat daya saingnya," ujar Wamen asli Sulut itu.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini