Miliarder AS Ini Sarankan Investasi ke China

Miliarder AS Ini Sarankan Investasi ke China Foto: REUTERS/Brian Snyder

Banyak investor telah mengurangi eksposur mereka ke China pada tahun 2020. Tetapi seorang miliarder hedge fund, Ray Dalio tidak beranggapan demikian. Ia mengungkap memiliki strategi yang dimulai dengan keseimbangan.

Dikutip dari CNBC International di Jakarta, Rabu (7/10/2020) Ray Dalio mengatakan kepada CNBC "Street Signs Asia" bahwa cara untuk bermain investasi di China adalah dengan membangun portofolio yang terdiversifikasi terlebih dahulu dengan mencapai keseimbangan aset yang tepat.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Ray Dalio, Miliarder Firma Investasi Raksasa di AS

"Pendekatan kami, kami menyebutnya pendekatan semua cuaca, itu adalah keseimbangan tertentu di mana Anda mencapai keseimbangan tanpa menurunkan hasil yang diharapkan. Dari situ, Anda ingin melakukan gerakan taktis." ujarnya.

Dalio mengatakan bahwa yuan China dapat melihat penggunaan yang lebih besar di luar China karena dolar AS dan mata uang cadangan utama lainnya terpukul oleh ekonomi yang lemah. Sementara suku bunga China menarik, katanya. Dalio mengungkap perkembangan pasar modalnya telah membantu memperkuat nilai tukar yuan.

"Anda akan melihat lebih banyak internalisasi [yuan], dan ini adalah konsekuensi alami karena karena dolar dan mata uang cadangan utama menghadapi tantangan yang kita bicarakan, beberapa elemen kekosongan akan ada," ujar ketua dan wakil kepala investasi Bridgewater Associates ini.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini