Daebak! Selama Pandemi Covid-19, Kekayaan Miliarder Dunia Meroket hingga Rp147 Kuadriliun!

Daebak! Selama Pandemi Covid-19, Kekayaan Miliarder Dunia Meroket hingga Rp147 Kuadriliun! Foto: Reuters/Lindsey Wasson

Pandemi virus corona telah meningkatkan total kekayaan miliarder ke level tertinggi yang pernah ada. Sejak pandemi dimulai, total kekayaan yang dimiliki oleh miliarder di seluruh dunia telah tumbuh seperempat menjadi lebih dari USD10 triliun setara dengan Rp147.495 triliun atau Rp147 kuadriliun.

Angka tersebut ditempuh bersama dengan para miliarder di seluruh dunia. Tertinggi adalah Jeff Bezos, yang sempat menyentuh USD200 miliar (Rp3.000 triliun) pada bulan Agustus, tepat ketika UBS dan PwC menghitung data untuk laporan tahunannya tentang miliarder.

Baca Juga: Kekayaannya Mulai Naik di Tengah Pandemi, Miliarder LVMH Tapi Masih Rugi Rp519 T!

Dikutip dari Forbes di Jakarta, Rabu (7/10/2020) laporan tersebut menunjukkan bahwa kekayaan miliarder kolektif telah tumbuh pada tingkat tercepat selama periode apa pun selama dekade terakhir.

Antara April dan Juli, miliarder meningkatkan kekayaan mereka sebesar 27% dari USD8 triliun (Rp118 kuadriliun) pada awal April. Ini sebagian besar berkat paket stimulus pemerintah.

"Kekayaan miliarder secara longgar berkorelasi dengan pasar ekuitas," tulis laporan 'Riding the Storm' yang diterbitkan bersama oleh UBS dan PwC.

"Mulai akhir Maret, paket pelonggaran fiskal dan kuantitatif pemerintah yang besar mendorong pemulihan di pasar keuangan." tambah laporan itu.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini