Saham Tesla Kian Moncer, Elon Musk Bakal Kantongi Rp44 T Lagi!

Saham Tesla Kian Moncer, Elon Musk Bakal Kantongi Rp44 T Lagi! Foto: Patrick T Fallon

Laporan kuartalan Tesla akan menempatkan USD3 miliar lagi (Rp44 triliun) untuk Elon Musk. Pembuat mobil listrik ini telihat melihat nilai pasar perusahaannya mencapai USD250 miliar (Rp3.688 triliun) yang akan menjadi tonggak awal keempat dari 12 tahap opsi untuk Musk membeli saham Tesla lagi dengan harga diskon.

Kompensasi Musk secara eksklusif terdiri dari serangkaian hadiah opsi saham potensial berdasarkan kapitalisasi pasar dan tujuan operasional. Untuk mengamankan tahap keempat Musk, Tesla masih harus mencapai tujuan terkait dengan pendapatan atau profitabilitas, dan itu bisa terjadi dalam laporan kuartal ketiga perusahaan yang tanggalnya belum diumumkan.

Baca Juga: Keren! Elon Musk Dipercaya Bikin Satelit Pelacak Rudal oleh Pemerintah AS

Dikutip dari Reuters di Jakarta, Rabu (7/10/2020) saham Tesla telah turun 0,8% pada tengah hari Selasa, tetapi rata-rata kapitalisasi pasar enam bulan perusahaan naik, berkat reli yang kuat dalam beberapa bulan terakhir.

Setiap tahap memberi Musk opsi untuk membeli 8,44 juta saham Tesla dengan harga masing-masing USD70 (Rp1 juta), sekitar seperenam dari harga saat ini.

Dengan harga saham Tesla saat ini sebesar USD420 (Rp6,2 juta), Musk secara teoritis dapat menjual saham dengan tahap yang akan datang, ditambah tiga tahap lainnya yang diberikan dalam beberapa bulan terakhir, dengan keuntungan gabungan sebesar USD11,8 miliar atau hampir USD3 miliar per tahap.

Saham Tesla telah melonjak 400% pada tahun 2020 karena perusahaan meningkatkan penjualan sedan Model 3-nya, memberikan nilai pasar saham hampir USD400 miliar. Setelah Tesla pekan lalu mengatakan telah mengirimkan 139.300 kendaraan pada kuartal ketiga, investor kini menunggu laporan keuangan kuartalan perusahaan.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini