Sedih! Ayah Kandung Steve Jobs, Imigran Suriah yang Tak Pernah Bertemu Anaknya

Sedih! Ayah Kandung Steve Jobs, Imigran Suriah yang Tak Pernah Bertemu Anaknya Foto: Twitter/marciojmsilva

Ayah kandung Steve Jobs berasal dari Suriah, sebuah fakta yang belum hilang di Twitter, terutama bagaimana para imigran Suriah yang kerap dibantai dan disiksa. Ayah kandung Steve Jobs bernama Abdulfattah "John" Jandali. Ia lahir pada tahun 1931 dari keluarga Suriah terkemuka. Dia dibesarkan di Homs, Suriah, sebuah kota yang sejak dulu dilanda perang saudara. Ia adalah anak bungsu dari sembilan bersaudara.

Dilansir dari USA Today di Jakarta, Rabu (7/10/2020) menurut biografi resmi Steve Jobs yang ditulis oleh Walter Isaacson, pada awal 1950-an, Jandali merupakan pelajar di American University di Beirut. Ia melanjutkan studi ke University of Wisconsin.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Laurene Powell Jobs, Istri Mendiang Steve Jobs

Saat bertugas di Wisconsin sebagai asisten pengajar, Jandali bertemu dengan wanita yang akan menjadi ibu kandung Steve Jobs, ialah Joanne Schieble.

Jandali dan Schieble akhirnya akan menikah setelah Schieble melahirkan Jobs, tetapi sayang Jobs sudah diadopsi oleh Clara dan Paul Jobs pada 1955. Hal ini karena hubungan Jandali dan Schieble ditentang oleh ayah Schieble.

Dalam biografi Jobs, Isaacson menulis bahwa mereka awalnya memutuskan untuk tidak menikah karena ayah Schieble, yang saat itu sedang sakit keras mengancam Schieble untuk tidak menikahi Jandali.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini