Ini Investasi Miliarder Mark Cuban sebelum Sukses Seperti Sekarang

Ini Investasi Miliarder Mark Cuban sebelum Sukses Seperti Sekarang Foto: Reuters

Miliarder Mark Cuban adalah seorang pengusaha sekaligus investor. Sejak dulu, ia telah berinvestasi di ratusan perusahaan sukses hingga saat ini.

Dikutip dari CNBC Make It di Jakarta, Selasa (6/10/2020) pada 1990-an, Cuban mendirikan dan menjual beberapa perusahaan yang membantunya mencapai status miliarder. Pada tahun 2000, dia membayar USD285 juta (Rp4,1 miliar) untuk mayoritas saham di Dallas Mavericks.

Di bawah kepemilikannya, timnya memenangkan kejuaraan NBA pada tahun 2011 dan sekarang bernilai sekitar USD2,3 miliar (Rp33 triliun) menurut Forbes.

Baca Juga: Miliarder AS Tertekan Akibat Trump, Miliarder China Jadi Pemenang Minggu Ini!

Namun, menurut Cuban investasi terbaik yang pernah ia lakukan adalah berinvestasi pada diri sendiri.

Meskipun Cuban memiliki rekam jejak yang kuat dalam kesuksesan finansial yang didorong oleh diri sendiri, dia sering kali bangkrut di awal usia 20-an. 

"Ketika Anda pertama kali memulai, Anda mungkin tidak memiliki pekerjaan. Anda tidak punya uang. Anda tidak memiliki kepastian penuh tentang karier Anda," ujarnya kepada Menteri Kesehatan beberapa waktu.

"Tapi yang saya pelajari sejak dini adalah bahwa jika saya berusaha, saya dapat mempelajari hampir semua hal." tambahnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini