Pasien Covid-19 Bisa Isolasi Mandiri di Hotel Milik Menteng Heritage, Tapi...

Pasien Covid-19 Bisa Isolasi Mandiri di Hotel Milik Menteng Heritage, Tapi... Foto: Youtube.com

PT Menteng Heritage Realty Tbk (HRME) telah mengantongi restu dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) untuk menjadikan hotel miliknya, yakni Pomelotel sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19. Adapun Pomelotel saat ini dimiliki dan dioperasikan oleh entitas anak HRME, yaitu PT Wijaya WIsesa Bakti. 

Baca Juga: The Power of Trump! Rupiah Bikin Dolar AS Babak Belur, Hancur Lebur!

Direktur Utama HRME, Christofer Wibisono, mengungkapkan bahwa Pomelotel menjadi hotel pertama yang menjadi lokasi isolasi mandiri berbayar bagi pasien terkonfirmasi Covid-19. Namun, hanya pasien dengan gejala ringan yang diperbolehkan melakukan isolasi mandiri di hotel bintang tiga itu tersebut.

Baca Juga: Hotel Isolasi Dibuka, Beban RS Wisma Atlet Sedikit Terangkat

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaanya, HRME bekerja sama dengan Rumah Sakit Medistra untuk sama-sama menaggulangi Covid-19. Nantinya, pasien yang mempunyai gejala sedang atau berat isolasi dan perawatan akan dilakukan di rumah sakit tersebut.

"Kerja sama dengan Rumah Sakit Mestra memungkinkan Rumah Sakit Medistra dapat menerima pasien dengan gejala ringan di bawah pengawasannya untuk ditempatkan di Pomelotel, sementara untuk kasus dengan gejala sedang dan atau berat akan dirawat sepenuhnya di Rumah Sakit Medistra," pungkasnya secara tertulis, dikutip pada Selasa, 6 Oktober 2020.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini