Roboost Set Fast Charging, Bisa Mengisi Daya 4X Lebih Cepat

Roboost Set Fast Charging, Bisa Mengisi Daya 4X Lebih Cepat Foto: Dok. Roboost

Pengisi daya smartphone atau charge menjadi alat yang wajib dibawa sehari-hari. Tanpa charger mungkin kita akan kebingungan bila daya baterai habis, karena intensitas penggunaan handphone yang cukup tinggi. Tak jarang charger HP lebih cepat rusak karena beberapa faktor. 

Bila sudah seperti itu memperbaiki nya pun lumayan susah karena seperti yang kita tahu hampir semua brand handphone tidak memberikan garansi pada aksesoris bawaannya. Salah satu merk charger yang telah direkomendasi kan ketika charger HP rusak adalah Roboost.  Baca Juga: Pasokan Komponen Huawei Kena Dampak Sanksi Amerika, Bisnis Smartphone Huawei Terancam

Roboost merupakan perusahaan yang expert pada bidang pengisian daya/charging, berfokus pada aksesoris teknologi seperti charger, travel gadget, dan sports devices. Perusahaan ini memproduksi fast charging dari kabel usb sampai kepala charger nya, yang mampu mengisi daya baterai 4x lebih cepat dibanding charger biasa dan bisa menghemat baterai sampai 38%.

Budi Santoso selaku Founder Roboost Company, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/10/2020), mengungkapkan, tujuan awalnya adalah untuk meningkatkan gaya hidup digital dengan menggunakan chipset yang cerdas, bersertifikat, dan produk yang kokoh. Roboost mengatasi dan mencegah pengisian daya yang salah, yang menyebabkan pengisian lambat dan dapat merusak baterai ponsel, port pengisi daya, dan bahkan perangkat keras dan perangkat lunak ponsel. 

Produk Roboost sendiri terdapat 1-port charger adapter, 2-port power delivery charger adapter, 3-port travel charger adapter, USB lightning cable, USB-C to lightning cable, USB-A type C, dan USB-C 3.0 universal compatible. Roboost Wall Charger ini menggunakan Chip Qualcomm Quick Charge 3.0, sehingga perangkat/smartphone akan menerima tegangan dan arus sempurna yang dioptimalkan ke kondisi pengisian daya yang tepat. 

“Selain itu, juga memberi perlindungan kelebihan beban, perlindungan tegangan lebih, dan kontrol suhu,” kata Budi Santoso

Teknologi ini merupakan pengisian USB terbaru, tercepat dan paling efisien di dunia. Dirancang untuk mengisi daya baterai perangkat hingga 4x lebih cepat daripada pengisian daya baterai konvensional, mampu mengisi daya perangkat yang kompatibel hingga 80% hanya dalam 35 menit, tegangan fleksibel berubah dari 3.6V ke 12.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini